Nasional

Keluarkan Dua Kartu Sakti, Jokowi Janji Menyejahterakan Warga Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon Presiden (Capres) petahana Joko Widodo mengeluarkan dua kartu sakti pada Kampanye Akbar…

Featured-Image
Calon Presiden 01, Joko Widodo saat mengeluarkan kartu sakti pada Kampanye Akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Rifad-Randy

bakabar.com, BANJARMASIN – Calon Presiden (Capres) petahana Joko Widodo mengeluarkan dua kartu sakti pada Kampanye Akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu 27/3/2019. Jika dia menang, kartu sakti itu dijanjikan akan "menyejahterakan".

Dalam Kampenya Akbar yang dihadiri puluhan ribu warga Kalsel itu, Jokowi menawarkan beberapa kartu sakti pada program pemerintah ke depan apabila dirinya menang dalam Pilpres 2019.

Diantaranya, Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk jenjang Sekolah Menengah Akhir (SMA) setingkat dan perguruan tinggi di Nasional maupun Internasional.

“Program KIP ini di jenjang SMA dan perguruan tinggi di dalam negeri maupun di luar negeri. Jadi siapa yang tidak setuju dengan program ini tidak akan saya kasih sepeda,” terang Jokowi dengan sedikit bercanda.

Baca Juga:Sapa Warga Pakai Bahasa Banjar, Jokowi: Apa Habar..!!

Selain KIP, satu kartu lagi yang bakal dijanjikan Jokowi apabila dirinya menang dari pasangan Prabowo-Sandi di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Kartu itu adalah Kartu Pra Kerja yang ditujukan untuk lulusan SMA yang ingin mendapatkan pekerjaan dari perusahaan swasta maupun negeri.

Tujuannya tidak lagi agar warga yang pernah dipimpinnya itu bisa mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan bidang kelulusan.

Baca Juga: Jokowi Ajak Masyarakat Kalsel Lawan Virus Hoaks

Kartu itu, tambah Jokowi akan mencairkan dana insentif bulanan.

Namun syaratnya, pasangan calon yang diusung partai politik harus menang pada tanggal 17 April 2019.

“Kartu itu bisa didapatkan apabila warga Kalsel menggunakan hak pilihnya pada saat di bilik suara,” terang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Jokowi Datang, Bandara Syamsudin Noor Diharap Segera Beroperasi

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner