Kalsel

Kelompok Pedagang Sekitaran MJ Inisiatif Bersihkan Trotoar Tempatnya Berdagang

apahabar.com, BANJARBARU – Untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, para kelompok pedagang yang biasanya berjualan di sekitar…

Featured-Image
Kegiatan pembersihan trotoar oleh kelompok pedagang MJ Banjarbaru, Selasa (02/07/2019). Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, para kelompok pedagang yang biasanya berjualan di sekitar Lapangan Murjani berinisiatif membersihkan trotoar lokasi mereka berdagang, Selasa (2/7/2019). Sekali pun hal ini tanpa ada arahan dari pemerintah setempat.

Baca Juga: Tim Susur Sungai BI Kalsel Temukan Uang Palsu di Pasar Marabahan

“Kita melakukan kebersihan di sini tidak ada arahan dari Walikota ataupun siapa pun. Ya hanya untuk menjaga kebersihan saja setiap setengah bulan sekali,” ujar Ketua kelompok pedagang, Laman.

Ia mengatakan, untuk harinya tidak menentu. Kebetulan saja kegiatan ini jatuh pada Selasa, bisa saja di hari lain. Sedangkan untuk kegiatan bersih-bersih ini inisiatif pedagang sendiri.

Saat dikonfirmasi mengenai mobil pengangkut air yang digunakan, Laman mengatakan mobil itu pinjam dari Pemko. “Tidak ada bekerjasama dengan siapa siapa murni keinginan para pedagang,” tegasnya.

Perlu diketahui, para pedagang sekitaran Murjani ini sudah dari dulu melakukan bersih bersih trotoar pinggiran jalan semenjak trotoar ada.

Baca Juga: BI Sosialisasikan Gerakan Non-Tunai hingga Pasar Marabahan

Reporter: Ahc06
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner