Tak Berkategori

Kedatangan Kemen PAN RB Disambut Pantun

apahbar.com, BANJARMASIN – Kedatangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB), Syafruddin disambut…

Featured-Image
Gala dinner bersama Kemen PAN RB di Gedung Mahligai Pancasila, Selasa (5/2). Foto-apahabar.com/rizalkhalqi

apahbar.com, BANJARMASIN – Kedatangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB), Syafruddin disambut pantun oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang dibacakan Sekda Abdul Haris, Selasa (5/2).

“Lalu lalang penjual rambutan.Mengayuh jukung di Pasar Lok Baintan. Izin ulun ucapkan penghormatan. Buat hadirin dan tamu undangan,” ujar Abdul Haris, Selasa (5/2).

Baca Juga:Kemenag Kalsel Belum Tetapkan Biaya Haji 2019

Tidak hanya itu rombongan dari Kemen PAN RB dalam acara gala diner yang di gelar di Mahligai Pancasila itu juga dihadiri beberapa pimpinan daerah.

Dari hasil pantauan media ini, turut hadir beberapa pemangku kepentingan daerah yang masuk dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) untuk Wilayah II yakini seluruh Wilayah di Kalimantan, Nusa Tengara Timur, Nusa Tengara Barat, Lampung, Bali dan Jawa Timur.

“Kalimantan Selatan ini ada banyak tempat wisata yang bisa bapak ibu nanti kunjungi. Seperti Pasar Terapung Lok Baintan dan Muara Kuin,” terangnya di hadapan para tamu.

Baca Juga:Januari 2019, Kantor Imigrasi Kalsel Terbitkan Ribuan Paspor

Rencananya, Menteri PAN RB Syafruddin akan menyerahkan LHE AKIP ke ratusan pemerintah daerah di Hotel Golden Tulip Galaxy, Kota Banjarmasin pada Rabu (6/2).

Pada 2019, penyerahan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya Kementerian PAN RB menyerahkan hasil evaluasi SAKIP untuk Wilayah I, beberapa waktu lalu.

Selain memberikan LHE AKIP, Kementerian PAN RB akan memberi apresiasi terhadap pemerintah provinsi, kabupaten, kota yang berhasil menerapkan SAKIP dalam tata kelola pemerintahannya.

Apresiasi tersebut diberikan kepada pemerintah daerah yang berhasil menerapkan SAKIP dengan baik dan mewujudkan tingkat efektivitas serta efisiensi dalam penggunaan anggaran demi mencapai sasaran yang telah ditetapkan bagi kesejahteraan masyarakat, termasuk daerah Kalimantan Selatan.

Baca Juga:Kecelakaan Tunggal, Mobil Meluncur Masuk Trotoar

Setelah menyampaikan sambutan, acara ini langsing disambung dengan menyicipi berbagai makanan khas daerah seperti Soto Banjar, Soto Kuin dan lainnya.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner