Hot Borneo

Kecelakaan Relawan Pemadam Kebakaran di Martapura Banjar, Korban Ternyata Jatuh Sendiri 

Kecelakaan Relawan Damkar, BPK Paspas Martapura, Kabupaten Banjar Korban: Saya Jatuh Sendiri 

Featured-Image
Kecelakaan lalu lintas yang dialami relawan pemadam, ketika berusaha memadamkan kebakaran di di Jalan Irigasi, Bincau, Martapura, Minggu (11/6). Foto: Screenshot Video

bakabar.com, MARTAPURA - Kebakaran di Jalan Permata II Desa Bincau Muara, Martapura, Minggu (11/6) siang, menyisakan kisah kecelakaan lalu lintas yang dialami seorang relawan pemadam kebakaran.

Dalam video yang beredar, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Irigasi, tidak jauh dari persimpangan Jalan Permata II atau lokasi kejadian kebakaran.

Seorang relawan yang menggunakan sepeda motor berwarna biru, tampak terjatuh ke aspal. Sementara tak jauh di belakang, terlihat sebuah mobil relawan pemadam berwarna merah.

Oleh karena cukup dekat, mobil tidak dapat mengerem maupun menghindar. Tak ayal mobil Toyota Kijang pikap itu menabrak dan menyeret sepeda motor yang melintang di jalan. 

Belakangan diketahui si pemotor merupakan anggota BPK Paspas Martapura bernama Abdillah. Sedangkan mobil pemadam berwarna merah itu adalah unit BPK Pasayangan.

Ketika dikonfirmasi bakabar.com beberapa jam setelah kejadian, Abdillah menampik kalau telah disenggol unit BPK Pasayangan hingga terjatuh.

"Saya mengendarai sepeda motor ke lokasi kebakaran. Sedangkan anggota BPK Paspas yang lain, telah berangkat menggunakan mobil," ungkap Abdillah.

Mendekati lokasi kebakaran, Abdillah tiba-tiba jatuh dari sepeda motor lantaran mengerem mendadak. 

"Secara tidak sadar, saya mengerem mendadak dan akhirnya jatuh. Untungnya saya masih dapat menghindar dari mobil di belakang dengan cara berguling ke pinggir jalan," beber Abdillah.

Kebetulan di belakang mobil BPK Pasayangan, terdapat mobil PMI Banjar. Selanjutnya Abdillah langsung mendapat perawatan, "Alhamdulillah tidak sampai patah, cuma lecet banyak," tuturnya.

"Intinya murni kecelakaan tunggal, bukan karena ditabrak BPK Pasayangan. Saya juga meminta warga yang melihat video kecelakaan itu tidak membikin kesimpulan sepihak," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner