Kalsel

Kecelakaan Maut di Sungai Tabuk, Satu Meninggal di Tempat Kejadian

apahabar.com, BANJARMASIN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gubernur Syarkawi KM 21,5 Desa Pemakuan, Kecamatan…

Featured-Image
Polisi sedang melakukan pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gubernur Syarkawi KM 21,5 Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (9/12) malam. Peristiwa laka adu sepeda motor ini menimbulkan korban jiwa.

Akibat kecelakaan di lokasi yang terkenal sebagai kawasan rawan laka tersebut, salah satu penumpang sepeda motor Jupiter MX DA 3897 TC bernama Mutmainah (28) menjadi korban. Ibu muda dua anak itu mengalami luka pada kepala robek, mata kanan kiri lebam, mulut hidung keluar darah hingga akhirnya meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Sementara empat korban lainnya dinyatakan selamat; Zainal Akli (36), M.Sopian (12) dan M. Ridho (11), serta pengendara Honda Revo, Baisur Umar (25). Baisur Umar diketahui mengalami patah kaki dan luka lecet sehingga dilarikan ke IGD Puskesmas Sungai Tabuk.

Salah satu sepeda motor yang terlibat kecelakaan, Yamaha MX DA 3897 TC ternyata berboncengan empat orang yang kesemuanya merupakan satu keluarga.

Awal kejadian, sepeda motor yang dikendarai warga Desa Pembantanan RT 10, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar itu datang dari arah Sungai Tabuk menuju arah Handil Bakti. Sesampainya dilokasi kejadian, Zainal Akli ingin menyeberang ke kanan jalan, pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor Honda Revo DA 2456 PAA yang dikemudikan Baisur Umar.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat maka kedua motor itu tidak bisa mengelak hingga terjadilah tabrakan, akibatnya seorang penumpang Yamaha MX bernama Mutmainah tewas di lokasi akibat luka parah di bagian kepala.

Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Siswandi saat dikonfirmasi bakabar.com membenarkan kejadian ini. Disampaikan Siswandi, korban meninggal dunia merupakan istri dari pengemudi sepeda motor nahas itu.

img

Salah satu motor yang terlibat dalam tabrakan di Sungai Tabuk, Senin (2/12) malam. Foto-istimewa

“Benar mas telah terjadi laka lantas di wilayah hukum kami pada pukul 19.40 Wita, Senin malam. Para korban selamat saat ini sudah ditangani tim medis puskesmas Sungai Tabuk,” ucap Iptu Siswandi.

Berdasarkan hasil olah TKP petugas Satuan Lalu Lintas Polres Banjar dan fakta-fakta di lapangan serta keterangan saksi, terang Iptu Siswandi, kecelakaan ini terjadi diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengendara Motor Yamaha MX yang bernama Zainal Akli.

“Sebab yang bersangkutan mengendarai motor melebihi batas maksimum (bonceng empat) dan tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah depan saat dirinya akan menyeberang atau berpindah jalur ke kanan,” sebutnya.

Terkait minimnya penerangan lampu jalan, Iptu Siswandi membenarkan, bahwa memang di jalan tersebut jika malam hari kondisinya gelap. Selain itu, rambu-rambu lalu-lintas pun tidak ada.

"Kalau malam hari jalan ini gelap, rambu-rambu petunjuk arah tidak ada, sehingga di sini kerap terjadi kecelakaan lalu-lintas," terangnya.

Guna menghindari kejadian serupa, pihaknya berharap instansi terkait supaya segera memasang rambu-rambu lalu-lintas, dan lampu PJU.

Baca Juga:Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tanah Laut Mulai Terungkap

Baca Juga:Mobil Satlantas Polres Tala Terlibat Kecelakaan Beruntun di Nusa Indah

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner