Kalsel

Kecelakaan Maut di Depan Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sopir Diamankan Polisi

apahabar.com, BANJARMASIN – Polisi berhasil mengamankan sopir truk yang menyebabkan seorang gadis muda tewas di Jalan…

Featured-Image
Tiara Nabila (17) saat dibawa ke kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin, usai terjadi kecelakaan lalu lintas kendaraan yang dikendarainya dengan sebuah truk di Jalan Suprapto, Banjarmasin, atau tepatnya di depan Mahligai Pancasila rumah dinas Gubernur Kalsel, Rabu (3/11) sore. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polisi berhasil mengamankan sopir truk yang menyebabkan seorang gadis muda tewas di Jalan R Suprapto atau di depan Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Peristiwa yang menewaskan TN (17) terjadi pada Rabu (3/11) sekira pukul 17.45 Wita.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya menyebutkan pihaknya kini telah melakukan pemeriksaan intensif terhadap AS (26).

“Sopir dan truk langsung diamankan di lokasi kejadian. Saat ini masih dalam pemeriksaan. Kita juga menunggu keterangan saksi ahli guna melengkapi pemeriksaan,” ujarnya, Kamis (4/11).

Saksi ahli yang dimaksudnya adalah pihak dari Balai Jalan Nasional dan Dinas Perhubungan Banjarmasin.

Saksi ahli diperlukan untuk mengetahui apakah ruas jalan tersebut boleh dilintasi truk dan angkutan barang lainnya. Diketahui, ruas jalan tempat terjadinya kecelakaan merupakan jalan nasional.

Lebih lanjut, Kasat memaparkan kronologi kejadian maut tersebut. Saat itu, korban yang mengendarai Honda Scoopy DA 6504 ABX beriringan dengan dump truk bermuatan batu split yang dikendarai AS.

“Saat itu, diduga korban berusaha menyalip hingga bersenggolan dengan truk tersebut hingga terjadilah kejadian tersebut,” ucapnya.

Akibat kejadian tesebut korban meninggal dunia di tempat dengan luka parah pada bagian kepala. Sedangkan temannya yang dibonceng, AA (18), mengalami patah tulang pada bagian tangan.



Komentar
Banner
Banner