Hot Borneo

Kecelakaan Lalu Lintas di Kelua Tabalong, Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Bus Perusahaan

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang merenggut nyawa seorang pejalan kaki, terjadi di Jalan Ahmad Yani Desa Karangan Putih, Kelua, Tabalong, Sabtu (4/2).

Featured-Image
Anggota Satlantas Polres Tabalong melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas di Desa Karangan Putih, Kelua. Foto: Humas Polres Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa seorang pejalan kaki, terjadi di Jalan Ahmad Yani Desa Karangan Putih, Kelua, Tabalong, Sabtu (4/2).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul sekitar pukul 05.10 Wita. Korban berinisial H, ditabrak sebuah bus angkutan karyawan yang diduga milik sebuah perusahaan tambang di Tabalong.

Korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Kelua. Namun demikian, nyawa pria berusia 72 tahun tersebut tidak tertolong dan meninggal dunia dalam perjalanan.

Kecelakaan itu sudah ditangani Satlantas Polres Tabalong. Pengemudi berinisial CHW dan bus yang digunakan pun telah diamankan.

"Awalnya korban hendak menyeberang jalan. Kemudian melaju sebuah bus yang dikemudikan CHW dan akhirnya terjadi tabrakan," jelas Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas Iptu Sutargo.

Korban terpental akibat tabrakan tersebut. Adapun pengemudi sempat tidak menghiraukan dan meninggalkan tempat kejadian.

Lantas warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung mengejar dan berhasil menghentikan bus.

"Oleh warga yang mengejar, pengemudi bus lantas dibawa ke tempat kejadian perkara," beber Sutargo.

"Berdasarkan hasil visum di Puskesmas Kelua, korban meninggal dunia karena pendarahan di bagian kepala yang disebabkan benturan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner