Peristiwa & Hukum

Kebakaran Tiga Rumah di Aluan HST, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Ia mengatakan bantuan yang paling diperlukan saat ini adalah bantuan rumah karena memang ketiga korban saat ini tidak memiliki tempat tinggal.

Featured-Image
Kondisi tiga rumah yang terbakar di Desa Aluan, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (12/10/23). Foto-apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah di Desa Aluan, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, hanya menyisakan puing-puing bangunan.

Diketahui sebelumnya, api berkobar pada Rabu (11/10/2023) sekitar pukul 19.00 Wita dan berhasil dipadamkan dengan bantuan warga setempat dan puluhan relawan gabungan BPBD HST dan TNI Polri yang terjun langsung ke lokasi.

Kepala Desa Aluan, Khairul Fahmi saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan hingga saat ini bantuan yang sudah masuk ada dari Pemerintah Daerah, Baznas, masyarakat setempat dan dari relawan-relawan lainnya.

"Terhitung total kerugian mencapai kurang lebih Rp 135 juta, karena ada tiga unit rumah yang terbakar dan tidak ada satupun barang yang berhasil diselamatkan," jelasnya.

Ia mengatakan bantuan yang paling diperlukan saat ini adalah bantuan rumah karena memang ketiga korban saat ini tidak memiliki tempat tinggal.

"Saat ini korban tinggal sementara dengan tetangga depan rumahnya," ungkapnya.

Untuk sumber api, kata dia hingga saat ini masih belum diketahui penyebabnya. Namun diduga api itu berasal dari satu rumah dekat mushola dan merambat ke rumah lain dengan kurun waktu kurang lebih 10 menit.

Editor


Komentar
Banner
Banner