Regional

Kebakaran SMA Negeri 5 Palangka Raya, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Setelah satu jam, akhirnya SMA Negeri 5 Palangka Raya yang terbakar dapat dipadamkan, Jumat (10/3) malam. Tercatat dua bangunan ludes terbakar.

Featured-Image
Petugas gabungan pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar SMAN 5 Palangka Raya (andre/apahabar.com)

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Setelah satu jam, akhirnya SMA Negeri 5 Palangka Raya yang terbakar dapat dipadamkan, Jumat (10/3) malam. Tercatat dua bangunan ludes terbakar.

Meski terbuat dari bangunan beton, namun di dua ruang kelas itu terdapat bahan mudah terbakar, seperti meja dan kursi dari kayu serta bahan lainnya.

Tak ayal api dengan cepat membesar hingga mengeluarkan asap hitam yang membubung tinggi ke udara.

Untungnya lokasi SMA Negeri 5 Palangka Raya terbilang mudah dijangkau petugas pemadam kebakaran setempat.

Amukan si jago merah pun berhasil dikuasai setelah petugas gabungan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, BPBD dan ratusan relawan berjibaku memadamkannya selama 1 jam kemudian.

Petugas Pemadam Kebakaran, Sucipto mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting arus pendek listrik.

"Bangunan sekolah yang terbakar ini terdiri dari dua ruangan, informasinya yang biasa digunakan oleh siswa jurusan Bahasa dan IPS kelas XII" terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, karena peristiwa terjadi saat tidak ada kegiatan belajar mengajar siswa.

Namun pihak sekolah SMA Negeri 5 Palangka Raya diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp300 Juta.

Sementara itu, pihak Kepolisian Polresta Palangka Raya yang juga tiba di lokasi langsung melakukan sterilisasi penyelidikan untuk mencari penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner