Berita Banjar

Kebakaran SDN 1 Sungai Alang Banjar Diduga Korsleting Listrik di Ruang UKS

Usai menghanguskan empat ruangan, kebakaran di SDN 1 Sungai Alang, Kecamatan Karang Intan, Banjar, Senin (2/10) malam, diduga berasal dari korsleting

Featured-Image
Kebakaran SDN 1 Sungai Alang, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (2/10) tadi malam. Foto-DPKP Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Usai menghanguskan empat ruangan, kebakaran di SDN 1 Sungai Alang, Kecamatan Karang Intan, Banjar, Senin (2/10) malam, diduga berasal dari korsleting di ruang UKS.

Ruang yang terbakar adalah kelas I, kelas II, kantor guru dan UKS. Semua ruangan ini berada dalam satu unitt yang berukuran 6x21 meter.

"Berdasarkan informasi saksi di lapangan, api diduga kuat akibat korsleting listrik di ruang UKS," papar Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi, Selasa (3/10).

"Akibat kebakaran tersebut, dua ruang kelas mengalami rusak ringan. Sedangkan ruang guru dan UKS rusak sedang," imbuhnya.

Ketika kebakaran terjadi, warga sekitar bahu-membahu menyelamatkan barang dalam sekolah. Mereka juga memadamkan api dengan peralatan seadanya seperti ember dan selang air, sembari menunggu kedatangan petugas dan relawan kebakaran.

Diketahui jarak menuju lokasi kejadian cukup jauh. Bahkan unit relawan dari Cempaka, Banjarbaru, sempat mengalami kecelakaan bergegas menuju lokasi kebakaran.

Berkaca dari kejadian itu, warga Sungai Alang berharap keberadaan unit pemadam kebakaran di setiap desa.

"Saran kepada pemerintah. Kalau bisa setiap desa dibekali alat pemadam supaya bisa langsung melakukan pertolongan pertama, sambil menunggu relawan datang," papar Muslihah, salah seorang warga setempat.

Editor


Komentar
Banner
Banner