Peristiwa & Hukum

Kebakaran, Satu Asrama di Samping Taman Kamboja Banjarmasin Hangus

Insiden kebakaran menghanguskan 1 rumah Asrama TNI di Jalan H A Adenansi Rt 01 Rw 01,Kelurahan Keretak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah, Kamis (16/11).

Featured-Image
Insiden kebakaran menghanguskan 1 rumah Asrama TNI di Jalan H A Adenansi Rt 01 Rw 01,Kelurahan Keretak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah, Kamis (16/11). Sekitar pukul 09.15 Wita. Foto-apahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Insiden kebakaran menghanguskan satu rumah Asrama TNI di Jalan H A Adenansi RT 01 RW 01,Kelurahan Keretak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah, Kamis (16/11). Peristiwa itu terjadi pukul 09.15 Wita.

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, H Husni Thamrin, mengatakan rumah yang terbakar milik ketua RT setempat.

"Rumah yang terbakar rmilik ketua RT setempat, Arysad dengan satu kepala keluarga dan lima jiwa," ujarnya.

Baca Juga: Breaking! Api Berkobar di Samping Taman Kamboja Banjarmasin

Selama melakukan pemadaman, petugas tidak menemui kendala di lapangan. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendataan terkait musibah kebakaran tersebut.

"Penyebabnya masih kita dalami, dan kerugian korban kita masih melakukan pendataan," bebernya.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. 

Sementara itu, istri dari ketua RT setempat, Siti Marsitah (46) mengatakan kobaran api itu bermula dari belakang kamarnya. Di belakang rumah itu, ada bangunan yang tak ada penghuninya.

"Di belakang kamar saya itu tidak ada orangnya, kok, bisa api itu dari situ," curiganya.

Baca Juga: Hingga Pertengahan November, Warga Kotabaru Masih Rasakan Krisis Air Bersih

Siti pun sempat menduga rumahnya sengaja dibakar oleh seseorang.

"Kita boleh curiga, tapi kita serahkan kepada Allah, soalnya kebakaran minggu kemarin di belakang rumah saya juga," katanya.

Saat terjadinya kebakaran, dia sedang mengajar di Taman Kanak-Kanak di kawasan Batu Benawa. Tak banyak yang bisa dia selamatkan, hanya berkas-berkas penting. 

"Pakaian hangus semua," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner