Kalsel

Kebakaran Rumah Penyimpanan Barang Bekas di Trikora Banjarbaru Diduga karena Kebocoran Gas Elpiji

apahabar.com, BANJARBARU – Rumah sekaligus tempat penyimpanan barang bekas yang terbakar di Trikora, Guntung Manggis, Landasan…

Featured-Image
Tempat penampungan barang bekas di Jalan Trikora depan Damri RT. 18 RW. 03 Guntung Manggis, Landasan ulin, Banjarbaru ludes dilalap api, Minggu (23/1) malam. Api diduga dari tabung gas elpiji yang bocor. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Rumah sekaligus tempat penyimpanan barang bekas yang terbakar di Trikora, Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru, Minggu (23/1) malam diduga karena kebocoran gas elpiji 3 kilogram.

Hal itu disampaikan Kapolsek Liang Anggang AKPYudaKumoroPardede,melalui Kasi Humas, AiptuKardiGunadi, karena di rumah tersebut tidak memiliki instalasi listrik.

Dijelaskan Kasi Humas, menurut keterangan pemilik rumah berinisial BR (50) pada pukul 21.00 Wita. Ia hendak memasak menggunakan kompor gas.

Sebelum menyalakan kompor, sempat terdengar suara desiran gas dan selang kompor, namun sempat ditutup oleh plastik olehnya.

Kemudian, saat menyalakan kompor tiba-tiba api menyambar. Dan dengan sigap ia menyiram api dengan menggunakan air, namun api semakin membesar.

Api semakin cepat melahap bangunan seluas 4m x 15m itu dikarenakan dinding terbuat dari seng dan kayu.

Sekitar pukul 21.45 Wita, pemadam gabungan tiba dan memadamkan api sehingga dapat dikuasai sekira pukul 22.20 Wita.

“Korban pernah menggunakan kompor gas. Namun sudah 3 bulan terakhir tidak digunakan dan hanya menggunakan kompor minyak dikarenakan sering mengeluarkan suara gas,” kata Kardi kepada media ini.

Namun hari ini sebelum kejadian, BR tetap menggunakan kompor gas dikarenakan hendak memasak cepat.

“Diperkirakan total kerugian materiil sebesar 50 juta, dan tidak ada korban jiwa,” tandas Kardi.

Penampungan Barang Bekas di Trikora Banjarbaru Ludes Dilalap Api

Komentar
Banner
Banner