Peristiwa & Hukum

Kebakaran Rumah di Jejangkit Batola, Padi Puluhan Blek Ikut Ludes

Puluhan blek padi ikut ludes dalam peristiwa kebakaran di RT 04 Desa Jejangkit Pasar, Kecamatan Jejangkit, Barito Kuala (Batola), Kamis (23/11).

Featured-Image
Anggota Polsek Jejangkit memasang police line di lokasi kebakaran di Desa Jejangkit Pasar. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Puluhan blek padi ikut ludes dalam peristiwa kebakaran di RT 04 Desa Jejangkit Pasar, Kecamatan Jejangkit, Barito Kuala (Batola), Kamis (23/11).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.15 Wita tersebut, menghanguskan rumah berukuran 5x7 meter milik Mawarli (39).

Selain tempat tinggal, si jago merah juga melalap sepeda motor Yamaha Mio Soul, 8 karung padi dengan berat total 32 balek, dan perabotan yang lain.

"Kejadian itu pertama kali diketahui tetangga korban bernama Herman. Awalnya saksi mendengar suara kretekan seperti bunyi hujan," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

Baca Juga: Update Dampak Puting Beliung di Jejangkit Batola, 105 Bangunan Rusak

Baca Juga: Dilalap Karhutla, Ruang Kelas dan Rumah Dinas Guru SDN Bahandang 1 di Batola Luluh Lantak!

"Namun suara tersebut semakin keras, sehingga Herman membuka jendela yang langsung berhadapan dengan rumah korban," imbuhnya.

Mengetahui api mulai berkobar, Herman bergegas membangunkan istri untuk keluar rumah dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Tidak berselang lama, warga bersama BPK Jejangkit Raya Rescue berdatangan dan langsung membantu memadamkan api. Sekitar pukul 05.00 Wita, api pun dapat dijinakkan.

"Dipastikan tidak ditemukan korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian materiel yang disebabkan diestimasi mencapai Rp40 juta," jelas Malik.

"Sementara penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari korsleting listrik," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner