Nasional

Kebakaran Pasar Tulungagung, 800 Pedagang Jadi Korban

apahabar.com, TULUNGAGUNG – 800 pedagang menjadi korban dari amukan api yang membakar pasar Ngunut Tulungagung. “Seluruh pedagang…

Featured-Image
Kebakaran di Pasar Ngunut TulungagungFoto-detikcom

bakabar.com, TULUNGAGUNG- 800 pedagang menjadi korban dari amukan api yang membakar pasar Ngunut Tulungagung.

“Seluruh pedagang yang berjualan di Pasar Ngunut ini ada sekitar 800 orang, baik besar dan pedagang kecil. Sedangkan kios dan lapak yang terbakar ada sekitar 70 persen, yang sisa di bagian barat,” kata Bupati Tulungagung Maryoto, Jumat (8/11).

Penyebab kebakaran tersebut belum dpat dipastikan, saat ini masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian. Namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

“Yang pasti peristiwa kebakaran besar ini menjadi pemikiran pemerintah, kami akan berusaha menyediakan tempat sementara agar para pedagang bisa kembali berjualan,” ujarnya.

Sementara delapan unit pemadam kebakaran dari Pemkab Tulungagung, Blitar, Kediri dan Trenggalek masih berusaha melakukan upaya pemadaman. Kondisi api mulai berangsur-angsur mengecil.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, mengaku akan segera melakukan proses penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.

“Untuk saat ini tim Inafis masih belum bisa melakukan kegiatan, karena api masih menyala. Nanti kalau sudah padam baru mulai dilakukan olah TKP,” kata Pandia.

Baca Juga: Enam Tokoh Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Baca Juga: Duet Prabowo-Puan Dinilai Belum Harga Mati

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner