Hot Borneo

Kebakaran Kandang Kambing di Indrasari Banjar, Semua 'Penghuninya' Berhasil Selamat

Kebakaran kandang kambing di Desa Indrasari, Martapura, Kabupaten Banjar sempat bikin heboh warga, Minggu (19/2) sekira pukul 20.20 Wita.

Featured-Image
Kebakaran kandang kambing di Indrasari, Martapura, Minggu (19/2) malam.

bakabar.com, MARTAPURA - Kebakaran kandang kambing di Desa Indrasari, Martapura, Banjar, Minggu (19/2) malam, sempat membikin heboh warga sekitar.

Kebakaran sekitar pukul 20.20 Wita itu tepatnya terjadi di Jalan Indrasari II RT 04, atau biasa disebut Jalan Pintu Air Ujung.

Api sempat membubung tinggi dari salah satu kandang kambing milik Muhidin tersebut. Dikhawatirkan si jago merah dapat menyeberang ke kandang lain yang berjarak hanya sekitar 2 meter.

Beruntung informasi kejadian langsung tersebar, hingga akhirnya api dapat dipadamkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) bersama relawan, setelah berusaha selama sekitar 20 menit.

"Kandang yang terbakar berisi 2 ekor kambing. Semuanya berhasil keluar sendiri dari kandang," papar Gusti Yudhi, Kasi Damkar Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar.

Sedangkan kandang lain yang berisi 23 ekor kambing, dalam kondisi baik-baik saja, "Alhamdulillah semua kambing di kandang yang lain selamat, walaupun tidak sempat dievakuasi," beber Yudhi.

Agar tidak menjalar ke kandang yang tidak terbakar, petugas pemadam memblokade jalur api. Namun demikian, hawa panas begitu terasa. 

"Makanya kami juga membasahi kambing-kambing itu ketika melakukan pemblokiran api," pungkas Yudhi.

Editor


Komentar
Banner
Banner