Kebakaran Ancol

Kebakaran Hebat Permukiman di Kampung Ancol, Mayoritas Ditinggal Mudik

Sebanyak 30 petak rumah dilalap si jago merah di permukiman padat penduduk Kampung Muka Ancol, Jalan Kencur RT 03/04 Kelurahan Ancol, Ke

Featured-Image
Kebakaran 30 petak rumah di kawasan Kampung Muka, Ancol, Jakarta Utara telah dipadamkan, Selasa (25/4). apahabar.com/Ryan Suryadi

bakabar.com, JAKARTA - Sebanyak 30 petak rumah di permukiman padat penduduk kampung Muka Ancol, Jalan Kencur RT 03/04, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (25/4), dilalap si jago merah. 

Kepala Sektor Pademangan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Sugiman mengatakan kebakaran awalnya dilaporkan ke pemadam wilayah Jakarta Barat.

"Ada laporan warga datang ke pos, namun lapor ke Pos Tamansari, jadi yang meluncur pertama itu dari Pos Tamansari Jakarta Barat," kata Sugiman di lokasi.

Baca Juga: Wisatawan Membludak, Penjualan Tiket Pantai Ancol Ditutup Sementara

Baca Juga: Libur Ketiga Lebaran Pengunjung Ancol Capai 45 Ribu

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran awalnya diluncurkan dari Pos Tamansari Jakarta Barat.

Namun, setelah itu sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara turut diterjunkan. Hasil pendataan sementara, ada sedikitnya 30 petak rumah warga yang terbakar. Sebagian besarnya ditinggal mudik oleh pemiliknya.

"Ini yang terbakar bangunan rumah petak, ini ada 30 KK, 120 jiwa, rumah 30 petak. Bangunannya sendiri rumah petak, kebanyakan dari triplek, jadi cepat merambat," ujarnya.

Sampai kini penyebab pasti kebakaran masih diselidiki. Namun berdasar keterangan sementara dari warga, kebakaran diduga berawal dari korsleting dari salah satu rumah yang ditinggal mudik.

Kebakaran ini tidak sampai memakan korban jiwa, meski begitu ada seorang warga yang mengalami luka ringan pada saat proses pemadaman.

Editor


Komentar
Banner
Banner