Tak Berkategori

Kebakaran Hebat di Veteran Banjarmasin, Pasha Ikut Berduka

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said ikut berduka pasca kebakaran hebat…

Featured-Image

bakabar.com, BANJARMASIN – Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said ikut berduka pasca kebakaran hebat di Gang Baru, Jalan Veteran, Banjarmasin , Sabtu (23/3) sekira pukul 21.00.

“Mudah-mudahan para korban dan keluarga korban bisa diberi kekuatan. Mohon bersabar, Insyaallah nanti bisa pulih kembali,” kata Sigit yang akrab disapa Pasha, ditemui bakabar.com di Banjarmasin. Ungkapan belasungkawa itu ia sempatkan sebelum manggung di Hotel Mercure Banjarmasin.

Baca Juga: Efek Kebakaran, Kawasan Veteran Padat Merayap

Pasha ikut menyinggung ihwal kebakaran hebat yang sedikitnya meluluhlantakkan 20 bangunan itu.

Untuk meminimalkan kebakaran di Kota, menurut suami Adelia Wilhelmina itu, peranan pemerintah amatlah penting. Perencanaan tata bangunan permukiman perlu diperhatikan.

Bukan bermaksud membandingkan, tapi kata dia, dari beberapa kunjungan kerja keluar negeri, sejumlah daerah sudah melengkapi kawasan permukiman padat penduduk dengan hidran air.

Adanya fasilitas pemadam api tentunya sangat membantu para petugas kebakaran di lapangan.

Baca Juga: VIDEO: Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Jalan Veteran

“Ini PR kita semua. PR saya sebagai wakil kepala daerah,” ujarnya.

Adanya ungkapan belasungkawa ini mendapat respon positif dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin M Hilmi.

“Saat setelah gempa, tsunami (Palu) bersama wali kota (Banjarmasin) kami ke Palu termasuk anggota balakar untuk memberi bantuan,” ujarnya.

Belakangan, jajaran pemadam di Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan saat hari Damkar karena partisipasinya memberikan bantuan tersebut.

Sementara, sampai kini belum diketahui pasti berapa total rumah di Gang Baru, Jalan Veteran, Jalan Veteran, Banjarmasin hancur lebur diamuk Si Jago Merah, Sabtu (23/3) sekira pukul 21.00 tadi.

Baca Juga: BREAKING NEWS..!! Si Jago Merah Luluh Lantakkan Rumah di Jalan Veteran Banjarmasin

Efek kebakaran di Jalan Veteran, penumpukan kendaraan juga terjadi baik dari arah jalan Gatot Subroto maupun dari arah Patung Bekantan, Siring Banjar. Ratusan kendaraan bermotor tampak mengular maupun terparkir di pinggir jalan.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner