Tak Berkategori

Kebakaran di Tapin Diduga Akibat Tabung Gas Bocor, Pemilik Rumah Luka Bakar

apahabar.com, RANTAU – Diduga tabung gas bocor, dapur rumah warga Tapin Selatan hangus, dan mengakibatkan satu…

Featured-Image
Kebakaran di Desa Harapan Masa Tapin Selatan. Foto-Pusdalops PB BPBD Tapin/apahabar.com

bakabar.com, RANTAU – Diduga tabung gas bocor, dapur rumah warga Tapin Selatan hangus, dan mengakibatkan satu korban luka ringan, Jumat (18/2) malam.

Informasi diterima berita bakabar.com peristiwa kebakaran terjadi di Desa Harapan Masa tepatnya di RT 02 RW 02 Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin.

Operator Pusdalops PB – BPBD Tapin, Rahmat Amrullah mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan terjadi kebakaran sekitar Pukul 20.00 Wita dan Tim tiba di lokasi Pukul 20.10 wita

“Penyebab kebakaran diduga akibat tabung gas bocor. Pemilik rumah atas nama Nur Aini (60). Yang terbakar bagian dapur dan atapnya,” jelasnya.

Diketahui, dalam musibah kebakaran tersebut Nur Aini mengalami luka di bagian kaki akibat kobaran api.

“Korban mengalami luka ringan di bagian kaki dan korban sudah di bawa ke Rumah Sakit. Untuk korban jiwa nihil,” jelas Amrullah.

Adapun upaya yang dilakukan oleh petugas Tim TRC, Satgas dan Operator Pusdalops-PB BPBD Tapin bersama Dinas Satpol PP dan Relawan BAPARA Tapin melakukan pemadaman dan pendataan.

“Kondisi saat ini api sudah dapat dipadamkan dan situasi aman terkendali serta kerugian diperkirakan sekitar Rp 5 juta,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner