Peristiwa & Hukum

Kebakaran di Sungai Jingah Banjarmasin: 2 Rumah Hangus Terbakar, 1 Milik Ketua RT

Dua buah rumah hangus terbakar di Jalan Sungai Jingah, Gang Kubah II Rt 05 Rw 01, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, Selasa (15/8) sore.

Featured-Image
Kebakaran terjadi di Jalan Sungai Jingah, Gang Kubah II Rt 05 Rw 01, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, Selasa (15/8/2023). Sekitar Pukul 17.10 Wita. Foto-apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Dua buah rumah hangus terbakar di Jalan Sungai Jingah, Gang Kubah II RT 05 RW 01, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, Selasa (15/8) sore.

Hal itu diungkap oleh Lurah Surgi Mufti, Farid Ridhony. Ia mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan rumah milik Ketua RT Noor Jani dan warga setempat Fitriyadi.

"Kebakaran ini mengakibatkan dua buah rumah yang terbakar, yang mana milik pak Rt 3 KK 12 Jiwa dan Fitriyadi 1 KK 2 Jiwa," ujar Farid Ridhony kepada bakabar.com.

Farid menuturkan akan menyerahkan data korban ke Dinas Sosial.

"Nanti pihak kami akan menyerahkan data ini ke Dinas Sosial. Baik itu terkait bantuan, maupun lainnya, namun kita ajukan dulu," katanya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Noor Jani mengungkapkan, api tersebut berasal dari rumahnya di lantai dua.

"Percikan api mulai dari rumah saya di lantai dua," ungkapnya.

Saat terjadinya kebakaran, dirinya sedang tidak berada di rumah.

"Kebakaran saya tidak ada di rumah. Tetapi ada keluarga," ujarnya.

Terkait penyebab pasti pemicu kebakaran tersebut, Noor Jani, tak mengetahui dengan pasti. Ia hanya menduga, ada korsleting listrik di rumahnya tersebut. "Mungkin karena adanya korsleting listrik," ucapnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pendataan terkait kerugian korban dan penyebab kebakaran tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner