Kalsel

Kebakaran di Semangat Dalam Handil Bakti, Dua Kios dan Motor Matic Hangus Terbakar

apahabar.com, MARABAHAN – Kebakaran terjadi di Jalan Semangat Dalam RT 27, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak,…

Featured-Image
Motor matic jenis Honda PCX tinggal rangka akibat kebakaran di Jalan Semangat Dalam, Handil Bakti, Barito Kuala. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Kebakaran terjadi di Jalan Semangat Dalam RT 27, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Rabu (4/8).

Akibatnya, dua kios milik warga setempat hangus terbakar. Tak hanya itu, satu unit motor matic jenis Honda PCX yang parkir di lokasi juga ludes dilahap si jago merah.

Pemilik kios, Hj Fauziah (59) menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20:29 Wita. “Kios ini jualan sembako. Satunya lagi rentalan PlayStation,” ujar Fauziah.

Dia menduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik yang terjadi di tiang listrik di dekat kios. Sebab dia menyaksikan label listrik yang tepat berada di atas kiosnya menyala.

Kabel tersebut kemudian putus dan menimpa motor matic yang tepat parkir di bawahnya. Seketika api menyebar dan meledakkan motor matic tersebut.

Fauziah bilang, bahwa instalasi di tiang listrik tersebut memang bermasalah. Pasalnya, dia kerap menyaksikan munculnya letupan dari tiang listrik tersebut.

“Tiang listrik itu sering meledak. Sudah sering sekali. Saya sudah beberapa kali minta dipindah. Tapi nggak digubris PLN,” keluhan Fauziah.

Akibat kebakaran tersebut, Fauziah memperkirakan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Kalau dihitung-hitung lebih seratus. Dagangannya habis itu,” pungkasnya.

Hingga saat ini, aliran listrik di lokasi masih padam. Sejumlah aparat masih sibuk melakukan pendataan.



Komentar
Banner
Banner