Peristiwa & Hukum

Kebakaran di Satui Tanah Bumbu, Kerugian Ditaksir Rp 1,5 Miliar

Kebakaran di Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu diperkirakan memakan kerugian materil Rp 1,5 miliar.

Featured-Image
Kebakaran di Satui, Tanah Bumbu. Foto-Humas Polres Tanah Bumbu.

bakabar.com, BATULICIN - Kebakaran di Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu diperkirakan memakan kerugian Rp 1,5 miliar.

Kebakaran tersebut telah menghanguskan 2 buah rumah, 3 unit mobil, serta 4 unit sepeda motor, Rabu (6/12) sekira pukul 11.40 Wita.

"Kebakaran tadi siang di Desa Sinar Bulan, Satui, kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar," ujar Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga.

Iptu J Sinaga menyebut kebakaran tersebut telah menghanguskan dua buah rumah yakni milik korban BU dan SU yang merupakan pensiunan polisi.

Kemudian juga membakar 3 unit mobil yakni satu unit mobil Fortuner milik menantu korban. satu unit mobil pick up Panther dan satu unit mobil Feroza milik korban.

Selanjutnya 4 unit sepeda motor yakni dua unit sepeda motor Thunder milik korban. Satu unit sepeda motor Megapro milik anak korban dan satu unit sepeda motor Mio Soul milik anak korban.

Sebelumnya Polres Tanah  Bumbu mengungkap penyebab dari kebakaran yang terjadi di Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, Rabu (6/12) sekira pukul 11.40 Wita.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, menjelaskan kebakaran tersebut berawal dari korban BU (50) yang telah selesai melangsir minyak dari SPBU menggunakan mobil Feroza.

Ketika sedang memindahkan BBM jenis Pertalite dari tangki mobil Feroza tersebut ke jerigen di halaman rumah, tiba-tiba datang api dari arah rumahnya dan seketika menyambar tangki BBM mobil Feroza tersebut.

Api tersebut menjalar ke mobil dan sepeda motor yang parkir berdekatan dengan mobil Feroza tersebut dan membakar habis rumah BU dan SU yang berdekatan rumah. 

Berdasarkan hasil keterangan korban, penyebab kebakaran diduga berasal dari api kayu bakar yang dinyalakan istrinya untuk memanggang ikan di dapur rumah korban. 

"Atas kejadian tersebut korban BU mengalami luka bakar di bagian kaki, pantat, dan tangan," tukas Iptu J Sinaga.

Editor
Komentar
Banner
Banner