Peristiwa & Hukum

Kebakaran di Pamukan Indah Kotabaru, Kerugian Nyaris Rp100 Juta 

Musibah kebakaran sebuah rumah berbahan kayu kembali terjadi di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Featured-Image
Sebuah rumah kayu di Pamukan Indah Kotabaru hangus terbakar. Foto : Humas Polres Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Musibah kebakaran sebuah rumah berbahan kayu kembali terjadi di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Peristiwa amuk api ini terjadi pada Sabtu (20/1) sekitar pukul 11.00 WITA, tepatnya di Desa Pamukan Indah, Kecamatan Pamukan Utara. Pemilik rumah, Dari Mugiono.

Berdasarkan catatan pihak kepolisian setempat, api pertama kali berkobar dari kamar pemilik rumah yang sedang menderita lumpuh.

Hal itu diketahui oleh tetangga korban, lalu bergegas mendatangi rumah tersebut untuk menyelamatkan korban yang sedang sakit beserta cucunya.

Selanjutnya, api dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan rumah korban dan warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Nah, sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan," ujar Kasat Reskrim Polres Kotabaru Iptu Muhammad Taufan Maulana, Sabtu malam.

Kasat menyebutkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab utama kebakaran tersebut.

Meski tidak menelan korban jiwa, namun imbas dari kebakaran ini korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp71,4 juta.

Baca Juga: Pengedar Puluhan Paket Sabu di Semayap Kotabaru Disikat Polisi

Editor


Komentar
Banner
Banner