Peristiwa & Hukum

Kebakaran di Gambut Banjar, Lansia Tewas dan 7 Rumah Ludes Terbakar

Tujuh rumah ludes pada peristiwa kebakaran di Jalan A Yani Kilometer 15,2 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Minggu (17/9/2023) sekira pukul 04.35 Wita.

Featured-Image
Seorang lansia tewas terjebak dalam kebakaran di Jalan A Yani Kilometer 15,2 Gambut Kabupaten Banjar, Minggu (17/9) subuh. Foto-Polres Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Tujuh rumah ludes pada peristiwa kebakaran di Jalan A Yani Kilometer 15,2 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Minggu (17/9/2023) sekira pukul 04.35 Wita.

Tak hanya itu, satu orang lansia tewas bernama Siti Aisyah (70) serta satu orang lainnya Mansyah (55) mengalami luka bakar.

Dari data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar, total 6 rumah ludes terbakar dan 1 rumah hanya separo terbakar dengan 19 jiwa, ditambah 6 unit sepeda motor juga habis terbakar.

Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evaluasi DPKP Banjar Gusti Yudhi mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 04.40 Wita.

Petugas DPKP Sektor Gambut tiba di lokasi 04.45 Wita dan langsung melakukan pemadaman sampai benar-benar aman.

"Usai padam, ada salah satu korban kebakaran memberitahukan bahwa ada seorang lansia sakit struk yang terjebak di dalam. Kemudian dilakukan pencarian dan berhasil ditemukan dengan posisi telungkup," ujar Yudhi.

Selanjutnya korban dievakuasi oleh Unit Inafis Polres Banjar. Dari catatan kepolisian, kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp800 juta rupiah.

Editor


Komentar
Banner
Banner