Berita Barito Kuala

Kebakaran di Desa Badandan Batola, Rumah dan Warung Luluh Lantak

Kebakaran terjadi di Desa Desa Badandan RT 05 Kecamatan Cerbon, Barito Kuala (Batola), Minggu (24/9) dini hari.

Featured-Image
Personel Polsek Cerbon memeriksa puing-puing rumah Sutrisno yang terbakar, Minggu (24/9) dini hari. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Kebakaran terjadi di Desa Badandan RT 05 Kecamatan Cerbon, Barito Kuala (Batola), Minggu (24/9) dini hari.

Mulai terjadi sekitar pukul 01.10 Wita, api melalap masing-masing sebuah rumah dan warung milik Sutrisno (42) hingga luluh lantak.

Dipastikan tidak jatuh korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materiel yang diderita korban diestimasi mencapai Rp100 juta.

"Kedua bangunan milik korban terbuat dari kayu dan beratap seng. Semuanya mengalami kerusakan 100 persen," jelas Kapolres Batola melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

Berdasarkan penuturan korban, api berasal dari bagian dapur rumah. Selanjutnya Sutrisno membangunkan istri dan kedua anak yang masih tertidur pulas.

Sembari keluar rumah, korban berteriak meminta tolong. Untungnya teriakan korban didengar warga sekitar.

Selanjutnya puluhan warga berdatangan dan melakukan pemadaman menggunakan ember. Tak lama berselang, unit pemadam kebakaran dari Marabahan dan Cerbon berdatangan ke lokasi kejadian.

"Akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.50 Wita," pungkas Malik.

Editor


Komentar
Banner
Banner