Hot Borneo

Kebakaran di Dekat Makam Datu Sanggul Tapin, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

apahabar.com, RANTAU – Kebakaran di permukiman dekat Makam Datu Sanggul, Tapin, Kamis (14/4) malam, sudah berhasil…

Featured-Image
Sejumlah petugas dan relawan memadamkan kebakaran di kawasan padat penduduk di dekat Makam Datu Sanggul di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kamis (14/4) malam. Foto: Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Kebakaran di permukiman dekat Makam Datu Sanggul, Tapin, Kamis (14/4) malam, sudah berhasil dikendalikan. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

Kejadian di Jalan Datu Sanggul Desa Tatakan RT 03 RW 02, Kecamatan Tapin Selatan, tersebut membuat warga sekitar panik. Terlebih lokasi kejadian berada di kawasan padat penduduk.

Beruntung dengan kesigapan petugas dari TRC, BPBD Tapin, Satpol PP dan Kar Tapin, serta relawan Bapara Tapin, api berhasil dicegah agar tidak semakin merajalela.

“Satu buah rumah yang terbakar. Lokasi kejadian kurang lebih 50 meter dari Makam Datu Sanggul,” jelas salah seorang relawan, Ihza Ahong, kepada bakabar.com.

Adapun rumah yang terbakar berjenis semi permanen milik Mahmud (50). Rumah yang ditempati 4 jiwa ini mengalami kerusakan 100 persen.

Baca juga:Usai Tarawih, Api Amuk Permukiman Dekat Makam Datu Sanggul Tapin

“Selain rumah tinggal, satu unit sepeda motor matik juga ikut terbakar. Untuk kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp100 juta,” tambah Rahmat Amrullah dari Pusadalops BPBD Tapin.

“Kondisi terkini api sudah padam, sehingga situasi aman terkendali. Sementara korban jiwa atau luka nihil,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner