Hot Borneo

Kebakaran di Bungur Tapin, Hanguskan Sebuah Rumah dan 2 Motor

Kebakaran di Jalan Kesumagiri, Kecamatan Bungur, Tapin hanguskan sebuah rumah semi permanen dan dua unit sepeda motor, Selasa (10/1).

bakabar.com, RANTAU - Kebakaran di Jalan Kesumagiri, Kecamatan Bungur, Tapin hanguskan sebuah rumah semi permanen dan dua unit sepeda motor, Selasa (10/1).

Pantauan di lapangan, belasan mobil Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) langsung gerak cepat padati lokasi kejadian tepatnya di Malingkung Hulu jalan Kesumagiri RT 01 RW 02, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin.

Salah satu anggota BPK IPDP, Ayub mengatakan bahwa dirinya bersama personel lainnya tiba di lokasi kejadian api sudah dalam kondisi berkobar.

"Tidak tahu persis api mulai mana, setibanya di lokasi kita langsung lakukan penyemprotan dan dibantu warga sekitar," terangnya.

Kurang lebih selama 30 menit puluhan relawan dan personel BPK gabungan melakukan penyiraman dan evaluasi barang, akhirnya rumah yang terbakar bisa terselamatkan.

"Alhamdulillah atas kerjasama semuanya api bisa cepat dipadamkan. Sempat terjadi hambatan karena jalan yang sempit menuju lokasi kejadian," terang Ayub.

Sementara, Ketua Pelaksana BPBD Tapin, Raniansyah menyampaikan akibat kejadian tersebut menghanguskan satu buah rumah dan 2 sepeda motor.

"Kebakaran itu menghanguskan 1 buah rumah yang di isi 1 KK 2 jiwa dengan kondisi terbakar 25 persen dan 2 unit sepeda motor," ujarnya.

Rani bersyukur dalam atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa atau luka. Hanya kerusakan ditaksir menyampai puluhan juta.

"Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 35 jutaan. Untuk korban luka ataupun jiwa nihil. Kondisi terakhir api sudah berhasil padamkan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner