Kebakaran Jakarta

Kebakaran 5 Kios Kembangan, Damkar Kerahkan 60 Personel

Kebakaran yang terpicu tersebut diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi pada pukul 07.55 WIB.

Featured-Image
Kebakaran terhadap beberapa kios dagang di Pesanggerahan tersebut diduga kuat akibat Konsleting listrik. Foto : Apahabar.com

bakabar.com, Jakarta - Kebakaran terjadi dengan melahap 5 kios dan sebuah rumah di Jalan Pesanggrahan nomor 2 RT 10 RW 5, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa 7 Maret 2023.

Kasiops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 60 personel pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi untuk memadamkan api.

Kebakaran yang terpicu tersebut diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi pada pukul 07.55 WIB.

"Objek terbakar rumah tinggal, pengerahan akhir unit dan personel sebanyak 14 unit dan 60 personel," ujar Syarifuddin, Selasa (7/3).

Syarifuddin menjelaskan api berhasil dipadamkan pada pukul 08.13 WIB. Akibat kebakaran, sejumlah bangunan yang bersebelahan dengan SMA Negeri 112 Jakarta habis terbakar dan rata dengan tanah.

Baca Juga: Pasca-Kebakaran Plumpang, Aspebindo: Evaluasi HSSE di Industri Migas

Pemilik Kios Amanah (47) mengatakan kejadian kebakaran terjadi pada pukul 08.00 WIB  saat dirirnya sedang masak.

"Saya lagi masak, terus tiba2 listrik itu mati, trus kirain kan udah biasa turun tuh, 5 menit kemudian pas pelanggan saya lagi ngopi di depan bilang 'kebakaran kebakaran' ternyata api sudah besar di atas," ujar Amanah.

Saat itu, Amanah hanya sempat menyelamatkan surat-surat penting, seperti ijazah anaknya saat api mulai membakar kiosnya. Akibat kebakaran, lima kios hangus terbakar, dan dua warteg serta bengkel tambal ban ikut menjadi korban.

"Äda 5 kios, warteg 2, tambal ban 1 sama service sama warkop," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner