Kalsel

KDM Sehati Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Alalak Tengah

apahabar.com, BANJARMASIN – Bantuan kepada korban kebakaran Alalak Tengah terus mengalir. Kali ini, Komunitas Driver Mahligai…

Featured-Image
KDM Sehati Salurkan Bantuan Kebakaran Alalak Tengah. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN - Bantuan kepada korban kebakaran Alalak Tengah terus mengalir. Kali ini, Komunitas Driver Mahligai (KDM) Sehati yang mengambil bagian dalam meringankan beban warga yang terdampak musibah besar, Selasa lalu.

"Sengaja kami pilih hari Jumat, mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa digunakan para korban di hari yang penuh berkah ini," ucap Ketua KDM Sehati, Gusti Rizali Nur Fahmi kepada bakabar.com, Jum’at (13/9) sore.

Layaknya relawan kebanyakan, bantuan yang diberikan berupa sembako, mie instant, pakaian layak pakai, popok bayi, serta uang tunai. Seluruhnya didapatkan dari anggota KDM Sehati, serta sumbangan dari para penumpang mereka.

"Saat online, ada juga penumpang yang meringankan hatinya, menyisihkan sebagian pakaian bekas atau sembako untuk para korban. Penumpang mulai dari Bati-bati, Landasan Ulin, dan lainnya," sebutnya.

KDM Sehati adalah salah satu komunitas driver online yang berada dibawah naungan FDO (Forum Drive Online) Kalsel. Terbentuk sejak 27 November 2017, saat ini sudah memiliki 64 anggota didalamnya.

"Ada Grabcar, Gocar, dan Maxim. Ini kegiatan sosial kita untuk kesekian kalinya," tutur dia.

Meski jumlahnya tidak seberapa, dia berharap bantuan yang diberikan oleh KDM Sehati dapat disalurkan secara merata oleh panitia penerima sumbangan kepada para korban kebakaran.

"Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan teman-teman yang mampu ikut peduli terhadap orang-orang sekitar. Termasuk seperti korban kebakaran ini," harapnya

Seluruh bantuan tadi diserahkan langsung kepada panitia penerima sumbangan kebakaran di Masjid Su'ada Uddarain. Pantauanbakabar.com, tidak hanya KDM Sehati yang datang untuk menyerahkan sumbangan namun juga beberapa masyarakat lainnya.

Di sekitar lokasi pun, para korban kebakaran telah berkumpul untuk antre mendapatkan paket bantuan yang telah ditentukan panitia.

"Pembagian ini sudah didata. Ada 80 KK dan dibagi sesuai KK itu. Satu paket tergantung dari bantuan yang diberikan oleh relawan, bisa uang, sembako, dan lainnya," ucap Lurah Alalak Selatan, Ahmad Dedi kepadabakabar.com.

Bantuan dalam bentuk apapun masih terus diterima oleh pihaknya. Namun Dedi menghimbau agar para relawan memberikan donasi berupa bahan bangunan atau uang.

"Supaya mereka bisa membangun lagi rumahnya," pesannya.

Baca Juga: 14 Hari Beroperasi, Kabupaten Banjar Tercatat Menjadi 'Pelanggar' Lalu Lintas Terbanyak

Baca Juga: Siang Bolong, Lahan Kosong Sekitar Syamsudin Noor Terbakar

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner