Kalsel

Kawal PSU Pilwali Banjarmasin, Ratusan Aparat Diturunkan

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan aparat gabungan bakal diturunkan demi menjaga kondusifitas PSU Pilwali Banjarmasin, 28 April…

Featured-Image
Apel gabungan persiapan pengamanan PSU Pilwali Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ratusan aparat gabungan bakal diturunkan demi menjaga kondusifitas PSU Pilwali Banjarmasin, 28 April mendatang.

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mapolresta Banjarmasin, Jumat (23/4) pagi.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan bilang, pengamanan ekstra ketat bakal dilakukan di 3 kelurahan zona PSU.

Adapun kelurahan tersebut, antaranya Kelurahan Mantuil, Kelurahan Murung Raya dan Kelurahan Basirih Selatan.

“200 personel gabungan diturunkan. Akan kita tempatkan 2 personel di 1 TPS," katanya.

Penempatan 2 polisi di 1 TPS itu sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Diharapkan dengan hadirnya rasa aman di tengah masyarakat, tingkat kehadiran untuk melakukan pencoblosan semakin tinggi dari pada sebelumnya.

"Jumlah suara di 3 kelurahan itu kurang lebih 29 ribu. Namun di pemilihan sebelumnya tingkat kehadiran rata-rata hanya 50 persen di setiap TPS. Diharapkan dengan pengamanan ini masyarakat menjadi sadar dan merasa aman hingga tingkat kehadiran dapat 100 persen," imbuhnya.

Kehadiran polisi di lapangan, kata Rachmat, bukan untuk mengintervensi namun guna menjamin proses pemilu yang langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber).

Ditambahkan Kapolresta, pihaknya pun akan menempatkan personel yang bertugas selama 24 jam di pos-pos yang digabung dengan pos PPKM yang ada di masing-masing kelurahan.



Komentar
Banner
Banner