Bawaslu Kotim

Kawal Pemilu 2024, Bawaslu Kotim Jalin Sinergitas dengan Media

Media juga sangat penting mensupport mengawasi, mencegah serta mengedukasi masyarakat agar Pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Featured-Image
Komisioner Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kotawaringin Timur Salim Basyaib (tengah), didampingi Ketua Bawaslu Kotim Muhammad Natsir (Kanan) dan Komisionar Divisi Penanganan, Pelanggaran Data dan Informasi. Saat diwawancara awak media. Minggu (24/12/2023). Foto- Ilhamsyah Hadi

apabahar.com, SAMPIT - Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kotawaringin Timur Salim Basyaib mengatakan, menjalin sinergitas bersama media ini penting dalam mengawal Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Ada tiga item poin utama dalam kegiatan kita hari ini, pertama bikin grup media dengan Bawaslu guna memudahkan informasi, kedua adalah meminta masukan dari kawan-kawan wartawan, apa yang harus diperbaiki dari bawaslu Kotim, ketiga adalah diskusi terkait isu-isu terkini di Kabupaten Kotim," jelas Salim Basyaib, disela-sela Media Gathering, bertempat di Cafe Double Doors, Minggu (24/12/2023) malam.

Dengan adanya kerjasama antara Bawaslu dengan wartawan yang tergabung di beberapa media resmi, tentunya informasi yang disuguhkan ke masyarakat adalah benar, dan ini juga merupakan upaya dalam menangkal berita-berita hoaks.

"Informasi apa yang keluar dari Bawaslu bisa diteruskan teman-teman media dengan sebenar-benarnya, jangan sampai tanggapan masyarakat atau peserta Pemilu itu berbeda-beda, kita maunya sesuai dengan aturan itu bisa tersampaikan ke semua warga di Kabupaten Kotim," katanya.

Dalam kesempatan ini juga Salim Basyaib mengajak masyarakat untuk turut andil membantu mengawasi, sehingga pemilu benar-benar berjalan dengan jujur dan adil.

"Masyarakat juga kami minta tolong untuk sampaikan informasi kepada kami. Bahwasanya perlu pengawas partisipatif di masyarakat untuk sama-sama kita menjaga Pemilu lebih baik ke depan tahun 2024," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner