News

Kata Warga Jaksel Soal 'Skywalk' Lebak Bulus: Permudah Akses Pejalan Kaki

Kehadiran Skywalk atau simpang temu yang menghubungkan Stasiun MRT Lebak Bulus Grab dengan gedung Poins Square, dinilai mempermudah akses masyarakat.

Featured-Image
Skywalk atau simpang temu Lebak Bulus yang menghubungkan Stasiun MRT Lebak Bulus Grab dengan Poins Square, Senin (23/1). (Foto: Hasanah Syakim).

bakabar.com, JAKARTA - Kehadiran "Skywalk" atau simpang temu yang menghubungkan Stasiun MRT Lebak Bulus Grab dengan gedung Poins Square, Jakarta Selatan (Jaksel) dinilai mempermudah akses masyarakat terutama bagi para pejalan kaki.

Berdasarkan pantauan bakabar.com, Skywalk atau simpang temu ini memiliki panjang kurang lebih 307,5 meter dengan ketinggian mencapai dua sampai tiga meter, serta dilengkapi beberapa tangga, eskalator dan lift bagi pengguna.

Salah satu pengguna Skywalk Lebak Bulus, Fajar Ma'arif (23) menilai keberadaan simpang temu ini cukup memudahkan, terutama saat dirinya hendak menuju Poins Square dari MRT Lebak Bulus.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Angkat Tuhiyat sebagai Orang Nomor Satu di MRT Jakarta

"Kalau buat buat saya sih ini mempermudah pejalan kaki. Jadi saya engga usah cape turun ke bawah apalagi kalau mau ke Poins Square," kata Fajar saat ditemui bakabar.com, Senin (23/1).

Senada dengan Fajar, mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Salsa Rini (19) mengungkapkan bahwa selain memudahkan simpang temu ini juga memiliki desain yang cukup menarik, sehingga dimanfaatkan sebagai salah satu spot foto yang instagramable.

"Bagus sih interiornya terus juga memudahkan dan cukup membantu apalagi kalau hujan. Dan tadi juga kita sempat foto-foto di sana," ungkap Salsa.

Diketahui, Skywalk Lebak Bulus ini mulai resmi dibuka untuk umum pada Kamis, (29/12/2022) sebagai salah satu infrastruktur yang dibangun di kawasan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD) Lebak Bulus.

Editor
Komentar
Banner
Banner