Banjarmasin Hits

Kasus Penipuan Marak di Akhir Tahun, Polisi Imbau Warga Banjarmasin Tetap Waspada!

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian menyebutkan bahwa kota Banjarmasin marak dengan masus penipuan pada akhir tahun.

Featured-Image
Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian. Foto-apahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian menyebutkan bahwa Kota Banjarmasin marak dengan masus penipuan pada akhir tahun.

"Secara umum dari laporan Bhabinkamtibmas dan pihak kepolisian lainnya pada akhir tahun sering terjadi peningkatan kasus penipuan," Kata Kasat saat di konfirmasi bakabar.com, Selasa (26/12/2023).

Lebih lanjut, kata Thomas, kasus pristiwa ini sudah terjadi sejak dua tahun belakangan, yakni pada 2021 dan 2022.

"Pada umumnya kasus inilah yang sering terjadi dalam dua rahun belakangan," katanya.

Kemudian, Thomas mengungkapkan, kasus penipuan tahun 2023 ini berkedok sebagai pinjaman online (pinjol) maupun berjualan di toko online.

"Untuk saat ini seperti pinjol, penjualan sepeda motor di toko online. Lalu, ada yang mengcopi paste (copas) penjualan itu seperti dirinya yang berjualan," ujarnya.

Meski begitu, Thomas menghimbau kepada masyarakat Banjarmasin agar tetap berhati-hati dengan adanya penipuan tersebut.

"Kami dari Tim Reskrim Polresta Banjarmasin mengimbau kepada masyarakat tetap waspada agar jangan mudah percaya dengan harga murah. Dan juga sebelum transaksi agar berkodinasi lebih dahulu kepada pihak kepolisian setempat," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner