Kalsel

Karang Bintang Siapkan Tempat Karantina di Setiap Desa

apahabar.com, BATULICIN – Upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan…

Featured-Image
Camat Karang Bintang, Norhidayat, saat meninjau tempat karantina dan isolasi di Desa Karang Rejo.Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Melalui Tim Gugus Tugas Covid-19, Pemerintah Kecamatan Karang Bintang menyiapkan tempat karantina atau isolasi sementara di setiap desanya.

“Kita siapkan tempat karantina di setiap desa untuk warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) atau reaktif hasil rapid tes,” terang Camat Karang Bintang, Norhidayat, yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Karang Bintang, Selasa (5/5) sore.

Dari 11 desa, ada 5 di antaranya yang sudah menyatakan siap tempat karantina.

“Dari 11 desa yang kita tinjau, sudah 5 desa yang siapkan tempat karantina mandiri yakni Karang Rejo, Rejo Winangun, Pematang Ulin, Pandan Sari dan Sumber Wangi,” ujar Norhidayat.

Untuk tempat karantina mandiri tersebut, pemerintah mempergunakan gedung sekolah.

“Ada sekolah SD dan juga PAUD untuk tempat karantina yang digunakan,” tuturnya.

Norhidayat mengatakan pihaknya telah sepakat untuk penanganan Covid-19 dengan memberdayakan masyarakat dan juga bekerja sama dengan instansi lain seperti babinsa, bhabinkamtibmas untuk penjagaan dan pengawasan.

“Kami sepakat ingin memutus rantai persebaran Covid-19, khususnya di Karang Bintang dengan seluruh kepala desa beserta relawan melalui arahan pemerintah,” pungkasnya.

img

Tempat karantina dan isolasi di Desa Karang Rejo. Foto- bakabar.com/Syahriadi

Reporter: SyahriadiEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner