Mencari Polisi Baik

Kapolri Sebut Pengalaman Setahun Belakangan Sangat Berarti

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa, pengalaman satu tahun belakangan di tubuh Polri sangat berarti.

Featured-Image
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Sambutan di HUT Bhayangkara ke -77 di Stadion Gelora Bung Karno. Foto-apahabar.com/Daffa

bakabar.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa, pengalaman satu tahun belakangan di tubuh Polri sangat berarti. Lantaran berbagai permasalahan telah terjadi.

"Pengalaman kami setahun ini sangat berarti. Berbagai permasalahan telah terjadi," kata Sigit dalam sambutan di HUT Bhayangkara ke -77 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (1/7).

Kendati begitu, Sigit mengatakan, permasalahan yang terjadi itu membawa pada fase transformasi, soliditas pihaknya diuji untuk menyatukan visi dan persepsi, serta saling menjaga, saling mengingatkan untuk kebaikan.

Baca Juga: Jokowi: Institusi Polri Seperti Sapu Lidi Harus Bersih

Selain itu, Sigit juga mengatakan, pihaknya terus berbenah diri untuk mewujudkan Polri yang presisi. Kemudian, Polri juga berkomitmen mendengarkan kritik, saran, aspirasi, dan masukan masyarakat.

"Sebagai organisasi terbuka dan modern, Polri telah membulatkan tekad untuk terus berbenah, siap melakukan koreksi untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan masyarakat, bangsa, dan negara," ucapnya.

Baca Juga: Di Depan Jokowi, Kapolri Ngaku Selalu Dengar Keluhan Masyarakat

Lebih lanjut Sigit mengungkap, pihaknya terus mengembangkan platform pengaduan digital dan merespons keluhan masyarakat secara proaktif. Maka dari itu Polri sepakat menjaga Marwah institusi dan anggota yang sudah baik.

Kemudian bagi anggota yang melakukan pelanggaran dan akan langsung dilakukan tindakan tegas.

Editor


Komentar
Banner
Banner