Banjarmasin Hits

Kapolresta Banjarmasin Larang Konvoi dan Pesta Petasan Malam Tahun Baru 2024

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito melarang masyarakat Kota Banjarmasin melakukan pesta kembang api dan konvoi saat malam pergantian tahun

Featured-Image
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito. Foto-apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito melarang warga Banjarmasin pesta petasan dan konvoi saat malam pergantian tahun baru 2024.

"Masyarakat yang ingin merayakan kegiatan pergantian malam tahun baru agar tidak melakukan pesta petasan dan konvoi, karena ini membahayakan diri kita dan orang lainnya," ujar Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, Jumat (29/12).

Saat pergantian malam tahun baru, kata Sabana, pihaknya akan menurunkan sebanyak 500 personel gabungan.

"Nanti kami akan menerjunkan 500 personel dari TNI/Polri dengan didukung personel Polda Kalsel Satpol PP, Dishub, Senkom, Pramuka serta instansi terkait lainnya," tambahnya.

Sebanyak 500 personel itu, lanjut Sabana, terbagi 9 titik posko di antaranya di Siring 0 Kilo Meter, Pasar Sudimampir, Lapangan Kamboja, Simpang 4 Hotel Arum, Menara Pandang, Siring Pemkot Banjarmasin, Siring Patung Bekantan, Taher Square, dan Kota Lama.

"Semua posko kita itu termasuk daerah yang lumayan rawan saat pada malam pergantian tahun nanti. Dan di beberapa titik itu akan menjadi atensi kami tapi tidak terbatas pada tempat di seluruh wilayah," bebernya.

Selain menurunkan ratusan personel keamanaan, pihaknya juga menyiapkan tim khusus untuk antisipasi terjadinya tindakan kriminal seperti aksi tawuran, gang motor dan balap liar.

"Kita juga sudah menyiapkan tim khusus dari Polresta Banjarmasin akan berpatroli dan siaga," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner