Tak Berkategori

Kapolres HSU: Tidak Ada Sweeping Truk PT Conch di Amuntai

apahabar.com, AMUNTAI – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan tidak ada aksi sweeping truk PT Conch…

Featured-Image
Warga Pinang Habang menutup setengah jalan menuju jembatan sejak pertengahan pekan ini. Foto: Ist

bakabar.com, AMUNTAI – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan tidak ada aksi sweeping truk PT Conch di wilayah hukumnya.

“Terkait adanya informasi bahwa masyarakat melakukan sweeping terhadap angkutan, tidak ada. Yang ada hanya melakukan pengaturan jalur lalu lintas satu arah atau bergantian,” kata AKBP Afri Darmawan dihubungi bakabar.com, Jumat (10/12) sore.

Menurut Afri, yang dilakukan warga sebatas pengaturan jalur lalu lintas satu arah secara bergantian karena sebagian jalan sekitar jembatan berlubang dan rusak.

“Masyarakat melakukan hal tersebut adalah bentuk antisipasi agar truk tidak berselisihan yang dari Banjarmasin arah ke kota Amuntai ataupun sebaliknya,” ujarnya.

Polres HSU, kata dia, mendorong Pemda dan stakeholders lainnya agar kerusakan jalan di Pinang Habang yang merupakan jalan provinsi segera bisa teratasi.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Plt Bupati HSU, insya Allah hari Selasa depan kita adakan rakor bersama dengan mengundang masyarakat agar bersama-sama mencari solusi ini,” jelas Afri.

Afri juga memastikan permasalahan jalan rusak penghubung kabupaten tersebut juga sudah diketahui DPRD Provinsi Kalsel.

“Rabu lalu sudah dilakukan dengar pendapat dengan pihak terkait lainnya,” pungkas mantan Kasubdit Regident Polda Kalsel ini.

Duduk perkara sweeping di halaman selanjutnya

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner