Kalsel

Kapolres bersama Komisioner KPU dan Bawaslu Sepakat Ciptakan Situasi Aman di Pilkada Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Sebentar lagi Pilkada di sejumlah daerah, termasuk Kotabaru akan digelar. Ramainya perebutan kursi…

Featured-Image
Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin, beserta Ketua KPU Zainal Abidin, dan M Erfan Ketua Bawaslu beserta komisionernya menggelar pertemuan di Mapolres Kotabaru, Rabu (30/10). Pertemuan di antaranya sepakat menciptkan situas yang aman dan kondusif. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Sebentar lagi Pilkada di sejumlah daerah, termasuk Kotabaru akan digelar. Ramainya perebutan kursi orang nomor satu dan dua di kabupaten tersebut pun disoroti Kapolres, Komisioner KPU, dan Bawaslu setempat.

Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin, beserta Ketua KPU Zainal Abidin, dan M Erfan Ketua Bawaslu beserta komisionernya menggelar pertemuan di Mapolres Kotabaru, Rabu (30/10).

Berbagai hal dibahas dalam pertemuan ini. Termasuk upaya sinergitas dengan berbagai pihak untuk sepakat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Pilkada Kotabaru.

Andi Adnan Syafruddin mengatakan terciptanya suasana yang aman dan kondusif menjadi prioritas. Utamanya menjelang, saat pelaksanaan, dan pasca Pilkada mendatang.

“Saya yakin, komisioner KPU dan Bawaslu Kotabaru bisa menjalankan tugas dengan baik, dan sepakat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Pilakada nanti,” ujar Kapolres.

Menurutnya, momen Pilkada kondisinya akan berbeda, sehingga berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan harus diantisipasi bersama sejak dini.

“Jadi, polarisasinya akan tinggi karena Pilkada akan bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga militansinya juga akan tinggi. Makanya, kita semua harus bersinergi untuk menciptakan suasana yang aman dan sejuk,” tutur Andi, didampingi Waka dan Kabag Ops.

Zainal Abidin menyebutkan, adanya peran aktif jajaran Polres Kotabaru bersama pihak terkait lainnya Pilkada di Kotabaru pada priode sebelumnya dapat berjalan aman, dan kondusif.

“Dulu Pilkada Kotabaru tahun 2015 ada enam calon, dan Pilkada tahun 2010 ada tiga calon. Atas bantuan Polres pelaksanaannya berjalan sesuai harapan. Semoga Pilkada mendatang juga demikian,” ujar Zainal.

M Erfan menyampaikan kesiapannya untuk bersinergi menciptkan situasi yang aman dan kondusif di Pilkada Kotabaru.

“Intinya, kami siap dan sepakat menjadikan suasana yang aman di Pilkada Kotabaru mendatang,” pungkas Erfan.

Baca Juga: Yuliandre, Komisioner KPI Pusat Masuk Bursa Menteri Milenial

Baca Juga: Ke Malaysia, Komisioner KPU Cek Surat Suara Tercoblos

Reporter: Ahc20
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner