Tak Berkategori

Kapolres Banjar Turun Langsung Atur Kedatangan Ribuan Jemaah Haul Guru Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Sejak sore hari jemaah haul sekumpul mulai berdatangan dan memadati jalan A Yani, …

Featured-Image
Kapolres Banjar tengah mengatur lalu lintas jamaah yang datang untuk Haul Abah Guru Sekumpul. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, MARTAPURA – Sejak sore hari jemaah haul sekumpul mulai berdatangan dan memadati jalan A Yani, semua jemaah berjalan kaki menuju kawasan sekumpul. Ditengah kerumunan jemaah tersebut, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, turun langsung mengatur arus jemaah pejalan kaki agar tidak berdesak desakan.

Dengan dibantu puluhan anggota Satlantas, Kapolres terlihat memandu jamaah masuk ke jalan sekumpul dan kemudian mengatur shaf persiapan salat maghrib dari Masjid Pancasila.

Baca Juga:Sholat Magrib, Akses Jalan Achmad Yani Ditutup Sementara

Pada haul ke 14 ini menurutnya, jemaah haul semakin banyak dari tahun sebelumnya. Hal itu dikatakan Kapolres Banjar Takdir Mattanete saat berbincang dengan reporter Apahabar.com di depan Pos Buser, Sabtu (9/3) malam.

"Di Tahun sebelumnya, jamaah yang datang H-1 tidak sebanyak ini. Tapi tahun ini, sejak pukul 14.00 wita sudah mulai memadati kawasan Sekumpul," ucap AKBP Takdir Matanette.

Baca Juga:Relawan Kebersihan Mulai Angkut Sampah

Oleh sebab itu, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas agar jamaah bisa masuk ke dalam kawasan sekumpul yang terletak di simpang empat pancasila, salah satunya dengan mensterilkan sepanjang jalan Ahmad Yani Km 38- 39.

"Jadi kita sengaja sterilkan jalan Sungai Paring Paring hingga depan Polres Banjar dari kendaraan motor baik roda dua maupun roda empat, agar jamaah yang akan melakukan ibadah di masjid Pancasila tidak terganggu," tutur Takdir.

Baca Juga:Berharap Berkah Haul Guru Sekumpul, Wong Solo Bagikan 4.600 Nasi Kotak Gratis

Untuk diketahui, ribuan jamaah haul guru sekumpul sudah menyemut di sekitaran Jalan simpang empat pancasila. Mereka yang datang dari berbagai penjuru kalimantan bertujuan mengikuti agenda haul ulama yang dituakan oleh warga Banua.

Jumlah ini diyakini akan bertambah hingga esok hari, oleh sebab itu pihak kepolisian dan relawan terpantau bekerja ekstra dalam mengurai massa agar tidak terjadi penumpukan diberbagai tempat.

Baca Juga:Jemaah Haul Guru Sekumpul Padati Posko Makan Gratis

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner