Kalsel

Kandidat Pendamping Paman Birin, PDIP Mantap Daftarkan Empat Nama

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mantap menyorongkan sejumlah kadernya sebagai bakal calon pendamping…

Featured-Image
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Mardani H Maming, saat Konferensi Cabang Serentak dan Daerah se-Kalsel, Senin (8/7) pagi. Foto-apahabar.com/Rifad

bakabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mantap menyorongkan sejumlah kadernya sebagai bakal calon pendamping Sahbirin Noor di Pilgub 2020, September mendatang.

Kepercayaan diri mereka tak terlepas dari capaian posisi runner-up pada Pileg 2019 kemarin. Ada empat nama yang telah disiapkan.

Baca Juga: Mengukur Kekuatan Golkar Kalsel di Pilkada 2020 Serentak

Sementara mantap mengusung sang petahana itu, DPD Golkar Kalsel sendiri memang hanya membuka pendaftaran untuk posisi cawagub saja. Proses pendaftaran dibuka 27 Agustus 2019 mendatang.

“Kami sudah menyiapkan nama untuk didaftarkan sebagai kandidat bakal calon wakil gubernur ke partai Golkar,” ucap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, Muhammad Syaripuddin kepada bakabar.com, Kamis (18/7) pagi.

Rosehan Noor Bachri, Syafruddin H Maming, Dr Sulaiman Umar dan Syaripuddin sendiri jadi empat nama tersebut. “Kemungkinan nanti aku juga akan mendaftar,” cetusnya.

Apabila dipilih Sahbirin, kata dia, keempat kader tersebut siap mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kalsel maupun DPR RI, mengacu aturan yang berlaku. “Sejauh ini persyaratan sudah kita siapkan,” tegasnya.

Baca Juga: Runner-up di Kalsel, Wajar Kader PDIP Dampingi Paman Birin

Empat kader tersebut merupakan kader terbaik yang dipilih langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Mardani H Maming.

“Kita optimitis memenangkan semua calon kepala daerah yang diusung PDIP Perjuangan se-Kalsel,” tandasnya.

Soal nama-nama tersebut, Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, Supian HK memastikan akan diserahkan langsung ke Paman Birin.

Birin, kata Supian, memprioritaskan generasi muda agar roda regenerasi kepemimpinan Kalsel bisa berjalan.

Baca Juga: PDIP Sodorkan Tiga Kader Terbaik untuk Pilwali Banjarmasin

“Kader muda diharapkan bisa melakukan regenerasi sebagai Gubernur nantinya. Apalagi, sekitar 30 persen kader Golkar dari kelompok muda,” tandasnya.

Soal dukungan ke Paman Birin, Supian memastikan 13 DPD kabupaten/kota se-Kasel telah bulat mengusung kembali Paman Birin.

Golkar sebenarnya bisa saja menjadi pengusung tunggal di Pilkada 2020 dengan perolehan 12 kursi di DPRD Kalsel.

“Tapi kita tetap membuka kesempatan kepada partai lain, apabila ingin berkoalisi,” ujarnya.

Baca Juga: Kasak-kusuk Pendamping Paman Birin di Pilgub 2020, Pengamat: Fifty-Fifty

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner