Sport

Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1

apahabar.com, MALANG – Seusai kandas di perempat final Piala Presiden 2022, Barito Putera langsung fokus menghadapi…

Featured-Image
Pertahanan solid Barito Putera yang digalan Frank Rikhard Sokoy kembali diperlihatkan ketika melawan Arema FC. Foto: Arema FC Official

bakabar.com, MALANG – Seusai kandas di perempat final Piala Presiden 2022, Barito Putera langsung fokus menghadapi Liga 1 2022/2023.

Barito Putera hanya sampai perempat final Piala Presiden, karena kalah dari Arema FC melalui adu penalti yang berkesudahan 5-4, Sabtu (2/7) sore.

Adu penalti menjadi penentu klub yang berhak ke semifinal, setelah kedua klub gagal mencetak gol di babak normal.

Gol-gol Barito Putera via adu penalti dicetak Rafael Silva, Rizky Pora, Luthfi Kamal dan Bayu Pradana. Sebaliknya Renan Alves dan Dedi Hartono gagal memparipurnakan tugas.

Sedangkan gol-gol Arema dilesakkan Muhammad Rafli, Bagas Adi Nugroho, Adam Alis, Abel Camara dan Jayus Hariono. Hanya Evan Dimas yang gagal mengeksekusi dengan sempurna.

Meski gagal melangkah ke babak selanjutnya, skuat asuhan Dejan Antonic ini setidaknya sudah mampu mempertahankan konsentrasi selama 90 menit dalam tekanan Arema.

“Kami hampir mengimbangi Arema FC yang banyak memiliki pemain Timnas Indonesia. Sebaliknya 2 pemain dari Liga 3, tetapi mereka bermain positif,” papar Dejan dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Padahal pemulihan fisik pemain Barito Putera jauh lebih singkat dibandingkan Arema. Singo Edan terakhir kali bermain 19 Juni 2022 melawan Persikabo 1973.

Sebaliknya Barito Putera masih melakoni pertandingan di penyisihan grup hingga 25 Juni 2022 melawan Madura United.

“Kami sedikit terpengaruh dengan jadwal pertandingan yang padat. Namun kami memiliki peluang menang, begitu juga Arema FC. Kami juga belum kalah selama 90 menit, kecuali dalam adu penalti,” tegas Dejan.

Selama penyisihan grup Piala Presiden 2022, Barito Putera memang belum menelan kekalahan, meski hanya finis sebagai runner up grup di bawa Borneo FC.

Dari 4 pertandingan yang dilakoni melawan Borneo FC, RANS Nusantara, Madura United dan Persija Jakarta, Laskar Antasari mencetak 4 gol dan hanya kebobolan 2 gol.

Setelah dipastikan kandas di Piala Presiden, Dejan Antonic akan memberi waktu Rizky Rizaldi Pora cs untuk rehat beberapa hari, sebelu melanjutkan persiapan menghadapi Liga 1.

“Kami akan langsung fokus untuk Liga 1. Kalau sebelumnya hampir terdegradasi, sekarang kami sudah cukup baik,” yakin Dejan.

Adapun Liga 1 diwacanakan dimulai 23 Juli 2022, atau beberapa hari setelah Piala Presiden rampung 17 Juli 2022.

Dengan begitu, dua finalis Piala Presiden 2022 hanya memiliki waktu sekitar empat sampai lima hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2022/2023.



Komentar
Banner
Banner