Pemprov Kalsel

Kalsel Termasuk 10 Provinsi Penerima Penghargaan Proklim 2023 dari Menteri LHK

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menganugerahkan penghargaan Ferstival Program Kampung Iklim (Proklim) 2023 ke 10 provinisi di Indonesia.

Featured-Image
Menteri Siti Nurbaya serahkan piagam penghargaan kepada Gubernur Kalsel Paman Birin. Foto: Adpimprov

bakabar.com, BANJARBARU - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menganugerahkan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2023 ke 10 provinisi di Indonesia.

Dari sepuluh provinsi itu, Kalimantan Selatan salah satunya. Penghargan itu diserahkan langsung oleh Meneri LHK, Siti Nurbaya Bakar kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Selasa (24/10) di Jakarta.

Penghargaan ini diterima Kalsel karena dianggap berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pembinaan kampung iklim.

Proklim merupakan program yang memberikan pengakuan terhadap partisipasi aktif masyarakat dan telah memitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang terintegrasi.

"Sehingga dapat mendukung target penurunan emisi GRK nasional dan meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim," papar Sahbirin.

Ia berterima kasih kepada Kementerian LHK yang telah mengapresiasi provinsinya. Menurutnya, ini menjadi komitmen mendukung program dalam rangka pengembangan potensi kewilayahan di desa untuk memperlancar proses pembangunan.

"Serta menjadi sarana produktivitas ekonomi masyarakat di wilayah desa atau kelurahan," katanya.

“Kami berharap kegiatan Proklim bisa membawa dampak positif kepada masyarakat di Banua," timpal Sahbirin.

Sembilan provinsi lainnya mendapatkan penghargaan sama, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jambi, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Editor
Komentar
Banner
Banner