Pemprov Kalsel

Kalsel Terima Ratusan Ribu Masker dari GP Ansor, Aice Group dan KSP

apahabar.com, BANJARBARU – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA, menerima secara simbolis 150 ribu…

Featured-Image
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA, menerima secara simbolis 150 ribu masker medis dari Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen Aice Group bersama Kantor Staf Presiden (KSP) di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Senin (8/3). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA, menerima secara simbolis 150 ribu masker medis dari Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen Aice Group bersama Kantor Staf Presiden (KSP) di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Senin (8/3).

Bantuan ini masuk dalam rangkaian 5 juta masker medis yang juga dibagikan untuk 20 kota lainnya di Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi GP Ansor dan Aice Group bersama Kantor Staf Presiden dalam gerakan pembagian lima juta masker ini. Aksi ini memperkuat kampanye 3M di masyarakat luas," kata Safrizal.

Bantuan masker medis ini nantinya akan disalurkan bagi warga yang tinggal dan beraktivitas di lokasi yang rentan akan penularan. Langkah ini juga dinilai efektif dalam tujuan memutus rantai penularan Covid-19.

“Kombinasi dari kedisiplinan menggunakan masker berkualitas, menjalankan protokol kesehatan dan praktik 3T yaitu tracing, testing dan treatment. Ini menjadi kunci efektivitas menekan penularan Covid-19,” sebutnya.

Menurut Ketua GP Anshor Kalsel, Teddy Suryana, bentuk kepedulian ini sekaligus membantu pemerintah dalam menyosialisasikan protokol kesehatan. Bekerja sama dengan PT Aice Group sebagai pihak dunia usaha yang erat hubungannya secara langsung bersama masyarakat.

"Pembagian masker medis ini sebagai salah satu kegiatan kita membantu pemerintah menyosialisasikan protokol kesehatan. Kalsel adalah provinsi ke 19 dari 20 provinsi yang terpilih untuk pembagian masker medis gratis ini," ungkap Teddy.

Masker yang dibagikan memiliki spesifikasi jenis standar masker medis. Sehingga, berfungsi maksimal dalam menahan penularan droplet yang mengandung virus corona.

“Masker medis berlogo Aice-SHIELD yang didistribusikan tersebut, diproduksi sendiri oleh Aice Group. Masker ini memiliki spesifikasi 3-ply sesuai sertifikasi Kemenkes,” kata Brand Manager dari produsen es krim Aice Group, Sylvana.



Komentar
Banner
Banner