Pemprov Kalsel

Kalsel Kembali Sabet Penghargaan Proklim dari KLHK

Kalimantan Selatan menjadi provinsi yang tak pernah absen selama lima tahun terakhir dalam mendapatkan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim).

Featured-Image
Hanifah Dwi Nirwana menerima penghargaan Proklim dari Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar di Jakarta. Foto: DLH Kalsel

bakabar.com, JAKARTA - Kalimantan Selatan menjadi provinsi yang tak pernah absen selama lima tahun terakhir dalam mendapatkan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim).

Penyerahan penghargaan tersebut dilangsungkan 9 Agustus 2024 lalu, bertepatan dengan Festival LIKE 2 di Jakarta Convention Center Hall B.

Diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, penghargaan diserahkan langsung Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) Siti Nurbaya Bakar.

"Penghargaan yang diraih ini merupakan bentuk apresiasi pengakuan dari KLHK atas pencapaian yang telah diraih oleh pelaku penggiat ProKlim ditingkat tapak dan para pemangku kepentingan dari pemerintah dan dunia usaha atas upayanya dalam melakukan dan mendukung kegiatan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim," papar Hanifah, Sabtu (10/8).

Adapun penghargaan tertinggi ProKlim Lestari 2024 diterima 6 desa/kelurahan di Kalsel, yakni:
1. Desa Padang Panjang (Banjar)
2. Kelurahan Sekumpul (Banjar)
3. Desa Bitahan Baru (Tanah Laut)
4. Desa Ribang (Tabalong)
5. Desa Tanta (Tabalong)
6. Dusun III Desa Pandan Sari (Tanah Laut).

Tak kalah bergengsi, 3 desa di Kalsel juga meraih penghargaan kategori Proklim Trophy Utama. Ketiga desa ini adalah Warukin (Tabalong), Bulurejo (Tanah Bumbu) dan Salam Babaris (Tapin).

Editor


Komentar
Banner
Banner