Banjarmasin Hits

Kalsel Kembali Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah Berpotensi Disertai Petir

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Kalimantan Selatan akan diguyur hujan pada Senin (13/11) siang hingga sore hari ini.

Featured-Image
BMKG memprediksi hujan terjadi di seluruh wilayah Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Kalimantan Selatan akan diguyur hujan pada Senin (13/11) siang hingga sore hari ini. Sejumlah wilayah disebut berpotensi disertai petir dan angin kencang.

"Waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang/sore dan malam hari di wilayah kota/kabupaten Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Utara, dan Tabalong," tulis BMKG di laman resmi mereka.

Pada pagi hari, BMKG memperkirakan Kalsel akan berpayung awan.

Memasuki siang hari, cuaca berubah. Hujan diperkirakan bakal turun di seluruh wilayah Kalsel, 6 kabupaten/kota disebut disertai petir dan angin kencang. 6 wilayah tersebut adalah Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Utara, dan Tabalong.

Pada malam hari, hujan diperkirakan reda di sejumlah wilayah. Hanya 3 kabupaten/kota yang disebut masih diguyur hujan dengan intensitas ringan, yakni Hulu Sungai Utara, Tabalong, dan Balangan.

Ada pun suhu udara berkisar antara 24-34 derajat celcius, dengan kelembapan berada di rentang 55-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner