Pemprov Kalsel

Kalsel Expo MTQ Nasional 2022 Diisi 190 Stand Berbagai Daerah

Kalsel Expo MTQ Nasional 2022 berlangsung 5 hari dari 12- 16 Oktober. Buka tiap hari pukul 10.00 - 22.00 Wita.

Featured-Image
Pembukaan Kalsel Expo MTQ Nasional 2022 dipadati pejabat dan warga, yang digelar di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (12/10). Foto-MC Kominfo Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI, Eny Retno Yaqut, membuka resmi Kalsel Expo MTQ Nasional XXIX 2022, di Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura, Rabu (12/11).

Expo MTQ Nasional ini menambah kemeriahan di Martapura setelah sebelumnya juga digelar kegiatan serupa bertajuk Manis Street Foot Festival oleh Pemkab Banjar di Taman CBS Martapura, letaknya masih berdekatan.

Ditandai dengan pemotongan pita, Kalsel Expo ini digelar Dinas Perdagangan Kalsel.

Istri Menag Yaqut Cholil Qoumas ini menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang menysukseskan Kalsel Expo MTQ Nasional.

“Dengan terselenggaranya kegiatan Expo ini, semoga bisa menggerakkan dan meningkatkan perekonomian warga sekitar," ujar Eny.

Kalsel Expo MTQ Nasional 2022 di Martapura
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI, Eny Retno Yaqut (kiri), didampingi Ketua Dekranasda Kalsel Raudatul Jannah (kanan) membuka resmi Kalsel Expo MTQ Nasional XXIX 2022, di Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura, Rabu (12/11). Foto-MC Kominfo Banjar.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Birhasani mengatakan Kalsel Expo ini akan berlangsung selama 5 hari dari 12- 16 Oktober mendatang. Buka tiap hari pukul 10.00 - 22.00 Wita.

“Tujuannya tidak sekedar memeriahkan perhelatan MTQ Nasional saja, tetapi lebih kepada upaya mendorong dan membangkitkan kembali kemajuan ekonomi Indonesia, khususnya Kalsel setelah meredanya pandemi covid-19,” ucap Birhasani.

Dikatakannya, ada 190 stand di Kalsel Expo ini, terdiri dari 122 indoor, 22 stand halal food dari pelaku UMKM serta 42 stand outdoor.

Peserta terdiri dari jajaran UPD Kalsel, perwakilan berbagai Pemprov, jajaran Kementerian Agama, LPTQ, PKK, Dekranasda serta organisasi lainnya.

Hal yang menarik di Kalsel Expo 2022 ini, adalah festival halal food sebanyak 180 produk UMKM yang sudah berlabel halal dan dibuktikan dengan sertifikat halal dari MUI dan Kementerian Agama.

Ketua Dekranasda Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin Noor menambahkan, keberadaan pameran ini sekaligus menjadi sarana promosi bagi pelaku UMKM agar bisa lebih cepat bangkit dan pulih dari pandemi Covid-19.

Pejabat di Pemkab Banjar saat menghadiri pembukaan Kalsel Expo MTQ Nasional 2022 di Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura, Rabu (12/10). Foto-MC Kominfo Banjar.
Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie serta pejabat lainnya saat menghadiri pembukaan Kalsel Expo MTQ Nasional 2022 di Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura, Rabu (12/10). Foto-MC Kominfo Banjar.

Pada kegiatan tadi juga hadir Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie, Forkopimda, dan sejumlah SKPD Pemkab Banjar.

Editor
Komentar
Banner
Banner