Kalsel

Kalsel Banjir, Banjarmasin Bebas Zona Merah Covid-19

apahabar.com, BANJARMASIN – Saat Kalsel berduka karena banjir, kabar baik datang dari Banjarmasin. Kota berjuluk Seribu…

Featured-Image
Banjarmasin bebas dari zona merah Covid-19. Foto-Ilustrasi/Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Saat Kalsel berduka karena banjir, kabar baik datang dari Banjarmasin.
Kota berjuluk Seribu Sungai ini sementara bebas dari zona merah Covid-19. Predikat zona bahaya atau merah Covid-19 di Kelurahan Pekauman, Banjarmasin Selatan kini telah berubah jadi hijau.

"Benar, setelah melakukan evaluasi pada tanggal 14 Januari kemarin," ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi, Senin (18/1).

Menurutnya perubahan zona menjadi bebas Covid-19 ini merupakan kabar gembira. Hal ini lantaran Banjarmasin masih terkepung bencana banjir dan air pasang.

"Iya tetapi kita tetap harus bersama sama mengedukasi masyarakat untuk menjaga perilaku hidup sehat dan bersih di masa banjir ini agar terhindar dari penyakit ISPA dan penyakit gatal-gatal," katanya.

Masih Machli, pihaknya mengimbau kepada seluruh warga di lokasi penampungan untuk tetap selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Protokol kesehatan (Prokes) tetap jalan walau di tengah banjir," ucapnya.

Adapun populasi terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 4298 kasus. Di antaranya meliputi 262 kasus aktif, 3856 pasien sembuh dan 180 kasus kematian akibat terinfeksi Covid-19.



Komentar
Banner
Banner