Kalsel

Kalsel Bakal Jadi Tuan Rumah TWKM Nasional ke- 31

apahabar.com, BANJARMASIN– Provinsi Kalimantan Selatan kembali menjadi  tuan rumah even nasional. Setelah baru saja menggelar Hari…

Featured-Image
Save Meratus menjadi tema pada TWKM ke 31 yang akan dilaksanakan di Kalsel 21-27 Oktober 2019 mendatang. Foto-Walhi Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN– Provinsi Kalimantan Selatan kembali menjadi tuan rumah even nasional.

Setelah baru saja menggelar Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26, kini Kalsel kembali akan menyambut tamu nasional pada even Temu Wicara dan Kenal Medan (TWKM) ke 31 pada tanggal 21-27 Oktober 2019 mendatang.

Disampaikan penanggung jawab kegiatan yang juga Ketua Umum Mapala Meratus, Rida, dipilihnya Kalsel sebagai tuan rumah adalah hasil musyawarah yang dilaksanakan saat TWKM ke 30 di Padang pada tahun 2018 lalu.

"Kami mengajukan diri dan presentasi dihadapan seluruh peserta TWKM di Padang tentang kesiapan Kalsel menjadi tuan rumah. Karena kami menilai berpengaruh positif karena sekaligus mengenalkan wisata kita kepada tamu nasional," tuturnya kepadabakabar.com, Selasa (9/7).

TWKM sendiri adalah agenda tahunan dari komunitas pecinta alam di seluruh Indonesia untuk berkumpul bersilaturahmi.

Rida mengatakan, TWKM kali ini akan mengangkat tema 'Save Meratus' sebagai bentuk kepedulian terhadap kawasan Gunung Meratus yang ada di Kalsel.

"Nanti kegiatannya kita fokuskan di Kiram, Gunung Halau Halau Kabupaten HSS, Panjat Tebing Batu Laki di Kabupaten HST, Arum Jeram Loksado, Goa Ali di Nateh, Barabai, HST. Berkaca dari peserta TWKM tahun lalu ada kurang lebih 1000 peserta, mungkin yang akan hadir nanti kurang lebih jumlahnya sama," kata Rida.

Baca Juga: Mapala Meratus Siap Tanam 600 Pohon Mangrove di Lokasi TMMD

Baca Juga: Kisah Tukiman, Perantauan Jawa yang Peduli Meratus

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner