Sport

Kalah Beruntun, Bartman Suarakan ‘Evaluasi atau Degradasi’ di Bus Barito Putera!

apahabar.com, BANJARMASIN – Telan kekalahan beruntun di BRI Liga 1, klub asal Kalsel, Barito Putera terus…

Featured-Image
Suporter Barito Putera. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Telan kekalahan beruntun di BRI Liga 1, klub asal Kalsel, Barito Putera terus mendapat kritik dari penggemar.

Barito Putera kalah 0-1 dari Persib Bandung di laga pekan pertama.

Kemudian kembali takluk di tangan juara bertahan Bali United dengan skor 1-2.

Harapan muncul saat Barito Putera bisa menahan skuat Borneo FC dengan skor 1-1. Namun, asa itu pupus di laga keempat.

Ya, skuat Laskar Antasari justru kalah telak dari Tira Persikabo dengan skor 0-3, dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9) lalu.

Empat laga tanpa kemenangan membuat Barito Putera menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2021.

Sontak kondisi ini membuat penggemar tak puas dan menyampaikan kritik pedas.

Salah satunya datang dari Barito Mania (Bartman) Jabodetabek, komunitas yang bisa mengakses langsung ke penginapan Barito Putera di Cikarang, Jawa Barat.

Bartman Jabodetabek menempelkan baliho yang berisi kritik bertuliskan ‘Evaluasi atau Degradasi!’ dan diletakkan tepat di depan bus official Barito Putera yang terparkir.

Kritik Membangun

Fenomena itu akhirnya diunggah ulang oleh banyak akun penggemar Barito Putera, yang menyuarakan hal yang sama, jika tim Laskar Antasari harus berbenah di Liga 1.

Ketua Bartman Jabodetabek, Padliansyah, mengaku terdorong untuk memberikan kritik secara langsung, lantaran tak ingin Barito berlarut-larut dalam kekalahan.

“Kritikan ini muncul karena rentetan hasil minor yang diperoleh tim kita (Barito), yang membuat Bartman waswas hasil ini akan terus berlanjut,” ucap Padliansyah seperti dilansir bakabar.com dari IndoSport, Senin (27/9).

“Ini harus disuarakan agar jadi perhatian dan masukkan ke manajemen. Ada beberapa akun yang menghubungi saya dan meminta tolong untuk menyuarakan langsung, karena mereka tahu posisi saya di Jakarta.”

“Ya sebagai pendukung juga kita merasa terpanggil untuk meneruskan suara saudara kita yang di sana, dengan syarat kritikan tidak boleh kasar dan menghina, untuk membawa nama baik Bartman,” tutupnya.

Kritik ini mestinya bisa menjadi titik balik Barito Putera saat menghadapi laga pekan kelima Liga 1 menghadapi PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Senin (27/9).



Komentar
Banner
Banner