Sport

Kakak Adik Isi Daftar 20 Pemain Barito ke PSS Sleman

apahabar.com, BANJARMASIN – Menghadapi PSS Sleman di pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (27/07/2019), Barito…

Featured-Image
Afandi Yusuf, adik kandung Samsul Arif saat latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (25/07/2019) pagi. Foto-apahabar.com/Faturrahman

bakabar.com, BANJARMASIN – Menghadapi PSS Sleman di pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (27/07/2019), Barito Putera memboyong 20 pemain. Laskar Antasari bertolak ke Sleman, Kamis (25/07/2019).

Kekuatan Barito bertanding di stadion Maguwoharjo Sleman, tersebut, nyaris timpang. Pasalnya, sejumlah pilar terpaksa absen.

Antara lain, Rafael Silva, Dandi Maulana, dan Rony Beroperay. Ketiganya tidak di bawa, karena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, di bawah mistar gawang, nama Yoo Jae Hoon termasuk dalam skuat ke Sleman. Yoo mendampingi Adhitya Harlan, karena M Riyandi gabung Timnas U23.

Selain Yoo, dalam lawatan kali ini nama-nama Afandi Yusuf, A Mahrus Bachtiar dan Imanuel Rumbiak juga ada. Afandi merupakan adik kandung dari Samsul Arif.

Ketiganya, tak hanya belum mendapat porsi di skuat ini, namun baru kali pertama masuk daftar pemain Barito menghadapi laga away Liga 1.

Terlepas dari itu, Barito masih bisa menurunkan dua pemain asingnya Arthur Vieira dan Lucas Silva. Di sisi lain Dony Monim yang absen melawan Persela, sudah bisa dimainkan.

Dari 20 pemain ini, nama Bayu Pradana juga ada. Setelah pulih dari cedera, mantan kapten Mitra Kukar ini sempat absen dua laga.

Padahal, sebelumnya ia telah melewati 8 laga bersama Barito dalam masa pemulihan, sejak cedera didapatnya melawan Persija di laga perdana.

Sebelum berangkat, Kamis pagi, seluruh pemain Barito nampak mengikuti latihan ringan di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Latihan dimulai pukul 07.30 Wita. Pelatih Yunan Helmi hanya menggelar latihan ringan, alasan hanya untuk menjaga kebugaran pemain.

Meski demikian, Yunan terus berupaya memperbaiki kekurangan timnya pasca di tahan imbang Persela Lamongan 0-0 tempo hari.

“Ya kita terus perbaiki keselahan individu pemain. Kesalahan-kelasahan itu yang kita tidak mau terulang, seperti kesalahan passing kontrol dan komunikasi,” kata Yunan.

Jadwal keberangkatan Laskar Antasari ke Sleman pukul 16.10 Wita, menggunakan maskapai Expres Air. Terbang dari bandara Syamsudin Noor menuju Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta.

Berikut 20 Pemain Barito ke Sleman :

1. Yo Jae Hoon
2. Aditya Harlan
3. Bayu Pradana
4. Andri Ibo
5. Artur Vieira
6. Ady Setiawan
7. Paulo Sitanggang
8. Evan Dimas Darmono
9. Rizky Rizaldi Pora
10. Samsul Arif Munif
11. Immanuel Rumbiak
12. Nazar Nurzaidin
13. Ahmad Mahrus Bahtiar
14. Lucas Silva
15. Gavin Kwan Adsit
16. Donny Harold Monim
17. Ferdiansyah
18. Prisca Elisa Womsiwor
19. Afandi Yusuf
20. Nazarul Fahmi

Baca Juga: Penilaian Yunan Helmi Terhadap Ady Setiawan

Baca Juga: Jamu Arema, Kalteng Putra Optimis Main di Stadion Tuah Pahoe

Baca Juga: Barca Siapkan Kontrak Fantastis untuk Messi

Baca Juga: Kalah dari Persik Kediri, Persiba Putus Kontrak Salahuddin

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner