MTQ Nasional XXIX 2022 Kalsel

Kafilah Jawa Barat Diimingi Bonus di MTQ Nasional Kalsel, Rumah dan Uang Tunai Rp 150 Juta

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum optimis meraih juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel)

Featured-Image
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum optimis meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto-Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum optimis meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kemarin kan kita meraih tiga besar, harapan kita sesuai dengan tagline Jabar juara. Artinya juara dalam bidang MTQ,” ujarnya saat memantau pergelaran MTQ Kalsel di Mesjid Jami Kota Banjarmasin pada Kamis (13/10).

Ia mengatakan bahwa Jabar sudah menjadi juara di bidang olahraga, kali ini pengennya di MTQ tingkat nasional.

Jika juara, lanjut dia bahwa Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memberikan tambahan bonus kepada kilafah yang bertanding di MTQ Kalsel.

“Ini sebagai bentuk perhatian kepada mereka yang menang,” ucapnya.

Lebih rinci, bahwa kilafah yang mendapatkan juara 1 dalam cabang lomba MTQ mendapatkan bonus rumah dari Gubernur Jabar. Tersedia sebanyak 8 rumah sesuai dengan 8 cabang lomba yang ditampilkan di MTQ tingkat nasional.

“Rumah ini adalah salah satu sumbangsih dari pengusaha developer Jabar,” tuturnya.

Tak hanya sampai sana, ia menekankan bahwa bagi para juara mendapatkan uang tunai Rp 150 juta secara cash oleh Gubernur Jabar. Juara kedua memperoleh Rp 100 juta dan ketiga Rp 75 juta.

“Ini berbeda dari tahun sebelumnya, kalau dulu tidak ada bantuan rumah dan bonus. Ini sebagai bentuk perhargaan dan pengakuan Pemprov Jabar kepada mereka yang mengharumkan dalam bidang agama,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner